Sematkan Y-OCTA, Oppo Find X Samai Layar Galaxy S9

153

Oppo-Find-X-Kini-Sudah-Hadir-Di-Situs-Resmi!

Hariannusantara.comBeberapa waktu yang lalu, Oppo Find X telah resmi diperkenalkan. Smartphone ini menggunakan layar yang sangat bersih dengan menyisakan bingkai yang begitu tipis. Layar ini ternyata merupakan layar yang digunakan oleh Samsung Galaxy S9. Menurut pengakuan Samsung, pihaknya memang meyuplai layar untuk Oppo Find X tersebut.

Layar yang digunakan oleh Oppo Find X ini yaitu Y-OCTA. Layar tersebut juga terpasang di beberapa perangkat Samsung, seperti Samsung Galaxxy Note 7, Galaxy S8, S9 dan S9 Plus. Padahal, selama ini penggunaan layar Y-OCTA terbatas hanya untuk produk Samsung saja. Tentu saja hal ini dilakukan untuk menambah nilai jual ketimbang vendor lainnya. Hingga kini, belum diketahui secara pasti kenapa Samsung menjual teknologi layar ini kepada merk lain. Namun menurut dugaar para pengamat, keputusan ini dilandasi oleh menurunnya jumlah pesanan Apple untuk panel layar OLED hasil produksi Samsung.

Sebagai informasi, teknologi layar Y-OCTA sendiri menggabungkan lapisan layar sentuh pada panel dengan bagian lain yang dapat menyembunyikan lapisan layar tersebut. dengan begitu, layar akan terlihat lebih bersih dengan bazel tipis serta biaya produksi ponsel yang lebih murah.

Jika dilihat darikenampakannya, Oppo Find X ini memang memiliki layar yang sangat bersih. Hal ini dikarenakan kamera depan dan juga speaker yang letaknya tersembunyi di balik layar. Saat tidak digunakan, kamera belakang Find X juga akan ikut tersembunyi dengan modul kamera depan.

Sementara itu, Oppo Find X juga mengusung konsep layar lengkung, sama dengan ponsel besutan Samsung kelas atas. Tipisnya bazel pada Oppo Find X membuat ponsel ini memiliki bentang yang cukup luas yaitu 6,42 inci. Ditambah lagi, rasio screen to body ponsel ini juga sangat tinggi yaitu 93,8 persen dan menjadi rasio paling besar di pasaran saat ini.