Jadi Pesaing Terberat Xiaomi, Ini Kelebihan Dan Kekurangan Realme C1

Jadi Pesaing Terberat Xiaomi, Ini Kelebihan Dan Kekurangan Realme C1

Jadi Pesaing Terberat Xiaomi, Ini Kelebihan Dan Kekurangan Realme C1

Hariannusantara.com – Kembali mendefinisikan pasar ponsel di kelas entri, Realme merilis sebuah perangkat seluler baru berjuluk Realme C1, yang membawa spesifikasi bertenaga namun dijual dengan harga murah. Hadir bersama dua saudaranya, yakni Realme 2 dan Realme 2 Pro, perangkat ini seolah ingin menunjukkan bahwa di kelas entri pun, para pengguna (anak muda khususnya) dapat menemukan ponsel dengan spesifikasi juara.

Meskipun hadir di level entri, perangkat Realme C1 telah dilengkapi dengan Snapdragon 450, yakni prosesor yang mewarisi kemampuan Snapdragon 625 yang bertenaga, dikombinasikan dengan RAM sebesar 2 GB. Selain didukung oleh prosesor Snapdragon 450 yang juga terkenal hemat baterai, perangkat Realme C1 juga menawarkan baterai dengan kapasitas yang sangat besar jika dibandingkan perangkat-perangkat di kelasnya, di mana kapasitasnya adalah 4.230 mAh.

Perangkat buatan Realme ini juga membawa teknologi kamera ganda ke pasar entri, dengan kombinasi kamera 13 MP + 2 MP, yang ditunjang dengan LED Flash, yang bisa menghasilkan foto yang berkualitas. Di sisi keamanannya, perangkat Realme C1 telah mendukung fitur Face Unlock yang memungkinkan pengguna dapat membuka kunci layar perangkat tersebut dengan menggunakan wajahnya. Meskipun dijual dengan harga yang sangat relatif terjangkau, perangkat Realme C1 telah dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3.

Baca juga:
– Resmi Meluncur, Ini Harga Trio Realme Terbaru
– Oppo Realme 2, Smartphone RAM 3 GB Harga Dibawah 2 Jutaan

Loading...

Menyasar kawula muda, perangkat buatan Realme hadir dengan desain yang cukup menarik, yang didukung layar lebar berukuran 6,2 inci yang memiliki aspek rasio 19:9 dan notch yang kekinian. Sayangnya, perangkat Realme C1 hadir di pasaran tanpa dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari dan digantikan dengan AI Face Unlock. Begitu juga dengan sensor kamera yang disematkan juga terbilang cukup kecil untuk ukuran smartphone masa kini.