Berita Terbaru MotoGP: Pedrosa Ungkapkan Kelemahan Valentino Rossi di Matanya

604
The Doctor Valentino Rossi
Valentino Rossi

Hariannusantara.com Dani Pedrosa, pembalap Repsol Honda memberikan penilaiannya terkait performa Valentino Rossi, pembalap Movistar Yamaha. Menurut Pedrosa, Rossi sudah tak konsisten seperti dulu.

“Ketika aku bertarung dengannya pada 2008 atau 2009, Rossi selalu kuat setiap pekannya. Tapi, sekarang sedikit berbeda,” ujar Pedrosa seperti dilansir Speedweek.

“Saat ini, ada kalanya dia tampil sangat cepat, namun di hari-hari lainnya dia tidak terlalu cepat. Tapi tetap saja, dia telah meraih banyak hal,” tambah Pedrosa.

Laga MotoGP memang sempat didominasi oleh Valentino Rossi. Rossi pun nyatanya telah sukses keluar sebagai juara dunia pada tahun 2002, 2003, 2004, 2005, 2008 dan juga 2009. Namun setelah tahun tersebut, karirnya terhitung semakin mengalami penurunan. Pada tahun 2010-2013, bahkan ia telah keluar dari posisi 2 besar. Baru pada 2 tahun terakhir, Rossi bangkit dan menjadi Runner up.

Namun demikian, ia masih belum bisa meraih kembali kejayaan yang pernah diraihnya dahulu. Tahun lalu, Rossi sempat sangat dekat dengan gelar juara dunia. Namun, karena beberapa seri terakhir ia kehilangan poin–poin penting, pada akhirnya Jorge Lorenzo yang keluar sebagai  juara dunia.

Baca juga:

Salami Marc Marquez, Valentino Rossi Contohkan Sikap Rendah Hati

Berita Moto GP : Raih Juara, Valentino Rossi ‘salami’ Marc Marquez

Tak Mau Terjatuh, Marquez ‘Mengalah’ Pada Valentino Rossi