Ibrahimovic Sembunyikan ‘Mistis’ Di Balik Gol Kemenangan Swedia?

284
Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic

Hariannusantara.com – Zlatan Ibrahimovic nampaknya memang layak disebut sebagai pahlawan Swedia saat laga perdana Grup E Piala Eropa 2016 antara Swedia vs Irlandia. Walaupun pada kenyataannya, gol yang terjadi akibat gol bunuh diri dari bek Republik Irlandia, Ciaran Clark. Tetap saja, Ibra merasa momen tersebut terjadi layaknya sihir.

Pada laga Perdana Grup E Piala Eropa antara Swedia dan irlandia tersebut memnag sangat nampak jika Ibra satu-satunya peman yang berjuang untuk mencetak gol. Ibra memnag tampak bekerja sendirian pada laga yang diadakan di Stade de France, Selasa (14/6/2016) dinihari tersebut.

Ibra memang menjadi pemain tumpuan bagi Swedia. Wajar saja, dia merupakan pemain dengan status sebagai top scorer Swedia sepanjang masa dengan jumlah koleksi 62 gol. Terlebih lagi, Ibra juga baru saja menjalani musim yang luar biasa bersama Paris Saint-Germain.

Saat pertandingan melawan Irlandia tersebut, Swedia sempat tertinggal akibat gol yang ditorehkan Wesley Hoolahan pada menit 48. Padahal, sejak awal pertandingan, Swedia tampil lebih dominan ketimbang Irlandia. Beruntung upaya Swedia akhirnya membuahkan hasil dengan gol yang tercetak di menit 71.

Disebut–sebut, Ibra sang kreator gol tersebut. Maksud utama memberikan umpan kepada Sebastian Larsson, bola operan Ibra malah disundul Clark ke arah gawang Irlandia.

“Bagaimana cara mencetak gol pembeda? Saya memberikan umpan salip dan ia menuju ke gawang. Apakah itu sihir? Mungkin Anda harus bertanya kepadanya,” ujar Ibra seperti dilansir Soccerway.

Pada pertandingan tersebut, selain Ibra bintang yang menjadi sorotan tentu saja Clark. Hal tersebut karena ia telah menciptakan gol bunuh diri pertama di Piala Eropa 2016. Ia pun disebutsebagai biang keladi kekalahan Irlandia di laga Piala Eropa tersebut.

“Hal-hal itu bisa saja terjadi. Saya pikir Clark sudah bermain sangat baik sepanjang pertandingan. Dua bek tengah kami mampu menutup pergerakan Zlatan,” timpal Jon Walters, striker Irlandia yang ditarik di menit 64 karena cedera.