Simak Yuk! Tips Simple Yang Ampuh Membuat Rambut Tipis Menjadi Terlihat Lebih Tebal

532
Selena Gomez
Selena Gomez

Hariannusantara.com – Memiliki rambut indah berkilauan, tentu menjadi aset yang begitu berharga. Akan tetapi, banyak masalah yang kemungkinan terjadi pada rambut. Salah satunya, ketombe dan rambut rontok yang bisa datang kapan saja.

Jika sudah begitu, rambut akan terlihat lebih tipis atau lepek. Nah, hal tersebut tentunya membuat penampilan kurang ok, dan mengurngi tingkat kepercayaan diri. Tak perlu khawatir, karena ada beberapa solusi yang mudah untuk menebalkan rambut. Yuk simak!

Rawat Kulit Kepala

Nah guys, jika ingin rambut terlihat lebih tebal, coba lakukan perawatan dimulai dari kulit kepala. Usahakan menggunakan shampoo atau hair tonic yang mengandung vitamin B5, C, E dan coconut oil. Karena, manfaat dari kandungan tersebut dapat membantu membersihkan kotoran dikulit kepala dan membuat rambut lebih mengembang dari akarnya.

Gunakan Mousse

Salah satu cara agar rambut terlihat tebal dengan cepat adalah dengan menggunakan mousse. Usapkan mousse pada rambut, kemudian sisir dengan menggunakan jari dan keringkan dengan hair dryer. Mousse akan membantu rambut kita menjadi lebih mengembang.

Potong Rambut

Sebagian orang memang memiliki rambut lebih tipis. Namun, tak ada salahnya kita memotong rambut, karena rambut tipis yang melebihi sebahu akan terlihat makin tipis. Agar tak menyesal, pilih model rambut yang pas dengan bentuk wajah dan sesuai keinginan tentunya.

Roll Rambut

Cara lain yang membuat rambut tipis menjadi telihat tebal adalah menggunakan roll  rambut. Yap, meskipun agak kuno, penggunaan roll dapat membuat rambut menjadi lebih tebal. Gunakan roll rambut dibagian ubun-ubun, agar rambut menjadi terlihat mengembang. Gunakan roll beberapa jam sebelum bepergian ya.

Model layer

Jika ingin memangkas rambut tipis, sebaiknya pilihlah model layer yang membuat rambut kita leebih bervolume atau tebal.

Rambut tipis kadang terlihat lebih lepek. Namun, beberapa tips diatas mampu membantu untuk membuat rambut menjadi lebih tebal dan bervolume. Jangan lupa untuk selalu merawat rambut dengan rajin keramas dan menggunakan vitamin rambut.