Rekomendasi Unsalted Butter untuk MPASI

Sering para ibu bertanya-tanya, apa itu UB yang biasanya ada dalam menu-menu bahan MPASI bayi. UB merupakan singkatan dari Unsalted Butter, yang merupakan salah satu jenis lemak tambahan yang biasa digunakan dalam pembuatan MPASI bayi.

Dikutip dari babyologist.com dituliskan bahwa lemak merupakan komponent yang amat penting bagi tumbuh kembang bayi. Pertumbuhan badan dan otak banyak didukung oleh adanya lemak dalam asupan makanan bayi karena lemak dapat membantu membangun selubung myelin di sekitar syaraf dalam otak dan juga pada sumsum tulang belakang.

Selubung myelin ini akan menciptakan isolasi untuk sistem saraf pusat yang terbaik untuk proses perpindahan data juga informasi pada otak. Salah satunya adalah ASI yang juga mengandung banyak lemak. Bahkan jika kita bisa mengeluarkan semua unsur cairan yang ada dalam kandungan ASI, kandungan lemaknya pada ASI ada sekitar 50 persen. Cukup banyak, kan? Jadi, lemak memang sangat diperlukan untuk proses tumbuh dan kembang bayi salama masa pertumbuhan. Nah karena itu dalam MPASI, bayi juga butuh bahan yang mengandung lemak. Salah satunya bisa didapatkan dari UB atau Unsalted Butter. Unsalted Butter ini sangat bergizi, karena akan memberikan lemak dan kolesterol yang diperlukan, juga vitamin A, asam linoleat terkonjugasi dan juga asam lemak esensial. Disarankan untuk selalu memilih mentega tawar karena kandungan garam belebih tidak baik untuk ginjal bayi.

Rekomendasi Unsalted Butter untuk MPASI

UB yang sering digunakan dalam menu MPASI ada 2 merk yaitu LURPAK dan ELLE & VIRE. Mentega ini dapat digunakannya bergantian atau bisa salah satunya. Kenapa kami merekomendasikan 2 merek ini karena kebanyakan orang lebih memilih Elle & Vire dan LURPAK saat dimasukan kedalam MPASI. Anda juga dapat memilih kemasan satuan karena lebih praktis untuk penyimpanannya. Sebaiknya selama 2 hari dari saat sudah buka kemasan harus digunakan semua, karena khawatir kalau UB sudah rusak karena proses penyimpanan yang kurang tepat. Lalu dengan bentuknya yang cube akan memudahkan untuk diambil. Lebih gampang dengan merk LURPAK sebenarnya karena benar-benar sudah dalam berbentuk cube, tapi ELLE & VIRE juga merupakan pilihan tepat, tinggal dicongkel aja segitiga-segitiga kecilnya menggunakan sendok bersih dan dua merk UB ini bisa dibeli di Supermarket.

Loading...

Itulah 2 merk Unsalted Butter untuk MPASI yang paling laris dan sering di rekomendasikan banyak Ibu saat membuat MPASI untuk buah hati tercinta.