9 Rekomendasi Tablet RAM 4 GB Terbaik Yang Layak Dibeli

Di pasaran ada banyak tablet dari berbagai merek saat ini. Setiap tablet memiliki kelebihan dan kekurangannya yang berbeda-beda. Pada artikel ini, kami ingin menginformasikan kepada Anda 10 tablet terbaik untuk referensi Anda sebelum menentukan pilihan untuk membeli tablet dengan RAM 4 GB.

Kriteria sebelum membeli tablet terbaik tahun ini

Merek yang bagus

Saat ini, merek yang memproduksi tablet menjadi semakin banyak dan membuat konsumen bingung. Anda harus mengandalkan isi dompet Anda untuk memilih merek yang tepat. Jadi apa merek tablet terbaik 2019?

Banyak orang berpikir bahwa yang murah adalah pilihan tepat. Terutama dengan barang elektronik, murah artinya Anda akan memiliki tablet dengan spesifikasi rendah. Namun, jika Anda tahu cara memilih, pasti Anda akan puas karena ada banyak PC tablet kelas menengah yang murah tetapi kualitasnya sangat bagus di pasaran .

Saat ini di pasaran ada tablet merk terkenal seperti Apple iPad Apple, Samsung, Acer, Asus, Lenovo, Xiaomi, Acer, Huawei, dan Sony.

Loading...

Konfigurasi yang kuat, kinerja optimal

Jika Anda ingin membeli tablet terbaik, Anda harus memperhatikan konfigurasinya. Jika Anda ingin memiliki hiburan dan pengalaman kerja yang efektif, Anda harus memiliki mesin yang terkonfigurasi dengan baik. Jika Anda mencari untuk membeli tablet maka cara sesuai kriteria Anda butuhkan. Jika kebutuhan tidak terlalu tinggi hanya untuk penggunaan dasar bisa membeli tablet dengan harga murah.

Desain bagus dengan ukuran layar besar

Tablet dengan desain yang berukuran ringkas akan cocok untuk pekerja karena selama bekerja Anda harus banyak bergerak. Sebaliknya, jika Anda membeli tablet untuk tujuan hiburan, Anda perlu membeli tablet berukuran layar yang besar. Tablet dengan ukuran layar besar seringkali memiliki kualitas gambar dan suara yang lebih baik.

Beberapa jenis tablet memiliki tampilan layar yang buruk, menunjukkan warna yang tidak standar, sehingga Anda harus pertimbangkan sebelum membeli.

Daya tahan baterai yang baik

Daya tahan baterai merupakan salah satu faktor penentu untuk membeli iPad Anda. IPad yang bagus membutuhkan baterai yang cukup besar untuk bekerja dalam waktu yang lama. Karena itu, ketika membeli tablet, Anda perlu memperhatikan kapasitas baterai dan waktu penggunaan perangkat.

9 Rekomendasi Tablet RAM 4 GB Terbaik Yang Layak Dibeli

1. iPad Pro 10.5 inci

Diurutan pertama tablet terbaik adalah iPad Pro 10.5, yang merupakan tablet dengan spesifikasi tinggi. Ini benar-benar tablet yang sempurna dan diinginkan banyak orang. Mesin ini memiliki konfigurasi yang sangat baik. Satu hal yang istimewa adalah tablet iPad Pro 10.5 sudah dapat melayani pengguna seperti menggunakan laptop sungguhan berkat smart keyboard. Saat ini tablet iPad Pro 10,5 inch dijual dengan harga sekitar Rp 13.999.000.

2. iPad Pro 12.9

Memiliki layar yang lebar, speaker yang hebat, sehingga membuat iPad Pro 12.9 agak lebih berat dari model lainnya. Bagi mereka yang mencari produk profesional, layar yang lebih besar dan lebih lebar, ini adalah pilihan terbaik untuk Anda. Tablet ini juga memiliki kemampuan untuk mengganti laptop Anda untuk kegiatan sehari-hari. Harga terbaru dari iPad Pro 12.9 sekitar Rp 14.899.000.

Spesifikasi ipad

  • Berat: 713g, ukuran: 305,7 x 220,6 x 6,9mm
  • Sistem operasi: iOS 11
  • Ukuran layar: 12,9 inci
  • Resolusi: 2048 x 2732
  • CPU: 2.26 GHz dual core, RAM: 4GB
  • Kapasitas penyimpanan: 32GB / 128GB
  • Baterai: 10.307mAh
  • Kamera belakang: 8MP
  • Kamera depan: 1.2MP

3. Samsung Galaxy Tab S4

Menurut ulasan para ahli,Galaxy Tab S Samsung mendominasi  pasar tablet dan S4 merupakan versi terbaik. Resolusi layar 2.560 x 1.600 piksel yang tajam dan cerah berkat teknologi Super AMOLED 10.5 inci cocok untuk menonton film atau bermain game.

Produk ini dilengkapi dengan empat speaker tuning AKG di setiap sudut, mendukung suara Atmos untuk level bass yang lebih tinggi dan lebih keras.

Di dalamnya terdapat prosesor Snapdragon 835 dengan RAM 4GB yang cukup cepat untuk menangani banyak data. Anda bisa mendapatkan Tab S4 dengan kapasitas penyimpanan 64GB atau 256GB tetapi juga slot kartu MicroSD. Antarmuka pengguna Samsung ada di Android 8.0 Oreo dan Anda dapat beralih ke mode DeX dengan dock keyboard yang mengubah tablet Anda menjadi perangkat pengganti laptop yang praktis. Harga terbaru sekitar Rp9,399,000.

4. Samsung Galaxy Tab S3

Jika Anda bertanya tablet mana yang terbaik saat ini, Galaxy S3 meurpakan pilihan yang sempurna. Model tablet Samsung yang ada di pasaran sangat populer di kalangan pengguna Android, terutama versi khusus Galaxy Tab S3.

Tablet ini menggunakan layar AMOLED 9,7 inci yang sangat indah dengan dukungan format HDR. Mesin ini juga dilengkapi dengan pena bernama S-pen. Ini merupakan pena yang digunakan untuk bekerja dan memanipulasi cara tercepat dan nyaman bagi pengguna.

Selain itu, tablet Samsung juga memiliki sensor sidik jari keamanan. Speaker suara sangat jernih dan realistis. Meskipun cukup mahal sekitar Rp8,399,000, tapi ini adalah tablet dengan mesin yang sempurna yang layak untuk Anda.

5. Microsoft Surface Pro

Tablet Windows dapat menggantikan laptop Windows Anda tetapi jauh lebih nyaman. Baterai terintegrasi bagus, permukaannya ditingkatkan tetapi tidak sekuat beberapa pengguna core i7.

Microsoft Surface Pro bekerja dengan baik dengan versi lengkap Windows 10. Dudukan internal dan keyboard opsional adalah produk teratas untuk laptop Windows terbaik.

Spesifikasi utama:

  • Berat: 768g / 770g / 784g, dimensi: 292 mm x 201 mm x 8,5 mm
  • Sistem operasi: Windows 10 Pro
  • Ukuran layar: 12,3 inci
  • Resolusi: 2,736 x 1,824
  • CPU: Intel Core m3, i5 atau i7, RAM: 4GB / 8GB / 16GB, Memori: 128GB, 256GB, 512GB atau 1TB
  • Baterai: pemutaran video hingga 13,5 jam
  • Kamera belakang: 8MP Kamera depan: 5MP

6. Microsoft Surface

Anda mungkin tidak terbiasa dengan model ini karena di Indonesia tablet ini kurang dikenal. Tetapi di beberapa negara maju, produk ini sangat populer dan dianggap sebagai salah satu produk tablet yang paling layak untuk dipilih.

Kelebihan tablet Surface Anda akan menginstal sistem operasi Windows 10. Jadi ini merupakan alat teknologi pengganti laptop yang hebat.

7. Google Pixelbook

Google Pixelbook merupakan gadget hibrida dari laptop. Karena itu, sangat nyaman dan memenuhi kebutuhan sebagian besar pengguna. Tablet ini juga dianggap sebagai salah satu tablet terbaik di tahun 2019.

Pixelbook akan memungkinkan aplikasi berjalan di platform Android dan Chrome. Tablet ini dirancang dan desain dengan indah dan memiliki kinerja yang kuat dan memiliki Pena Pixelbook. Layar besar 13,2 inci dengan resolusi 2560×1440 membuat benar-benar tablet yang layak dibeli walaupun harganya cukup mahal.

8. Xiaomi MiPad 3

Tablet Xiaomi di segmen mid-range dengan harga lebih terjangkau, memiliki kinerja dan desain yang bagus yang siap bersaing dengan iPad mini. MiPad ini memiliki layar 7,9 inci, dengan resolusi 2K. Tablet ini juga dilengkapi dengan chip MediaTek 6 core MT8176. Anda harus membayar sekitar Rp3.975.000 untuk perangkat dengan kapasitas 64GB.

9. Xiaomi MiPad 4

MiPad 4 terbuat dari logam monolitik, dengan ukurannya yang kecil memungkinkan untuk memegang tablet menggunakan satu tangan. Gadget ini cukup eye-catching dengan dua nada warna menarik. Pilihn kapasitas 2RAM + 32GB dan 4RAM + 64GB membuat gadget ini memiliki pengalaman multitasking yang lancar dan penyimpanan yang besar.

Kamera utama kamera ini dilengkapi dengan kamera 13MP, dan kamera depan 5MP untuk menghasilkan kualitas gambar yang baik. Pada kamera ini juga dilengkapi dengan fitur membuka kunci wajah seperti pada smartphone. Ini merupakan tablet yang layak untuk dipilih di tahun ini dengan harga sekitar Rp 4.499.000.