Leeteuk Bocorkan Kunci Sukses Super Junior Masih Awet Hingga 10 Tahun, Apa ya Rahasianya?

2566
Leeteuk Super Junior
Leeteuk Super Junior

Hariannusantara.com – Boyband Super Junior memang sangat populer, meski sudah menjadi idol grup senior. Makin ketatnya persaingan dalam dunia hiburan Korea, tak membuat nama Leeteuk cs tenggelam. Sayangnya, hingga kini grup naungan SM Entertaiment itu tengah hiatus, lantaran beberapa membernya tengah menjalankan wajib militer.

Meski belum ada jadwal comeback, namun beberapa member Suju yang tersisa masih aktif dalam dunia hiburan. Mulai menjadi penyanyi solo bahkan menjadi host variety show. Hingga tak terasa jika Super Junior sudah lebih dari 10 tahun berkarir sebagai idol. Berpengalaman, Leeteuk bahkan tak pelit berbagi ilmu pada grup juniornya.

Dalam acara “Super Junior Kiss The Radio”, leader Super Junior tersebut berbagi tips bagaimana mempertahankan sebuah grup. Sebagai senior yang sudah hampir 11 tahun bertandang dalam dunia hiburan, Leeteuk tentunya pernah merasakan asam garam menjadi idol terlebih menjadi leader.

“Aku selalu berkata ini pada semua grup. Tak peduli betapa marah atau frustasinya kalian, jangan pernah berkata ‘ini sudah selesai,” tutur Leeteuk pada UP10TION, yang menjadi bintang tamu di Sukira.

Pemilik nama Park Jun-su tersebut menuturkan pada juniornya untuk tak pernah menyerah. Bahkan, jika mereka ingin mengakhirinya, Leeteuk menegaskan jika bersabar ialah kunci utamanya.

“Bahkan, saat kalian berada dalam kondisi ingin berkata, ‘ayo menyerah’ atau ‘berhenti sajalah’, kalian harus tetap sabar,” imbuhnya. “Selama kalian tak mengucapkan kata-kata itu, kalian akan bisa awet sebagai grup.”

Sementara itu, kini Donghae, Siwon, Shindong, Eunhyuk dan Sungmin tengah menjalankan wajib militer. Meski demkian, Super Junior tak sepenuhnya hiatus karena member lain masih sibuk dalam dunia hiburan. Seperti halnya Kyuhyun, Ryeowook dan Yesung yang baru saja rampung promosi album solo mereka.