Pilkada DKI : Jakarta Berlari dan Menyerap Aspirasi Melawan Basuki

283
Sandiga Uno Jakarta Berlari
Sandiga Uno Jakarta Berlari

Hariannusantara.com – Jakarta, Pilkada DKI sampai dengan saat ini masih diambang ketidak pastian dari partai pengusung dan pendukung penantang Petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Hingga saat ini, nama Sandiaga Uno masih menjadi satu – satunya Bakal Calon Gubernur DKI yang terus menyerap aspirasi warga DKI dengan berbagai kegiatan salah satunya adalah Jakarta Belari. Jakarta Berlari sendiri adalah nazar dari Sandiaga Uno ketika dirinya ditetapkan sebagai Bakal Calon Gubernur DKI oleh Partai Gerindra beberapa saat lalu. Sandiaga Uno saat ini masih belum bisa menjadi Calon Gubernur lantaran Partai Gerindra hanya memiliki 15 kursi perolehan DPRD DKI.

Namun upaya Sandi dalam menggalang koalisi dalam memperebutkan tahta Gubernur DKI nampaknya tidak mudah. Koalisi Kekeluargaan yang dibentuk beberapa minggu lalu hanya menetapkan standart pemimpin DKI menurut Partai Koalisi Kekeluargaan yang notabene sebagai tandingan melawan Gubernur Petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Sikap Partai Politik pendukung Gubernur non Ahok ini sampai saat ini masih juga belum pasti, siapakah nanti yang akan diutus untuk bertanding bersaing memperebutkan kursi DKI ?

Nama Tri Rismaharini sempat beredar kuat namun, dengan berjalannya waktu nama Risma kembali menciut dan sampai dengan saat ini belum ada kepastian siapa yang akan diusung untuk bersanding bersama Sandiaga Uno yang saat ini masih berusaha menyerap aspirasi masyarakat DKI salah satunya adalah dengan kegiatan Jakarta Berlari.