Youtube

Youtube

Youtube merupakan sebuah platform yang menyediakan berbagai macam video-video yang bisa kamu tonton secara gratis. Youtube juga bisa menjadi ladang untuk mecari rezeki dengan cara mengupload video mu pada aplikasi tersebut.

Fitur Youtube

1. Upload Video

Fitur pertama yang disediakan oleh youtube adalah fitur untuk mengupload konten video milik mu. Namun sebelum kamu mengupload karya video mu, kamu terlebih dahulu harus membuat channel youtube sebagai ruang untuk menyimpam konten video yang telah kamu upload tersebut. Video yang kamu upload tersebut berkemungkinan untuk di tonton banyak orang dan bisa menghasilkan adsense.

2. Fitur Subscribe

Fitur subscribe atau bahasa Indonesia nya adalah berlangganan. Fitur ini memungkinkan kamu untuk berlangganan menonton konten-konten video dari suatu channel. Dengan mensubscribe sebuah channel youtube, maka ketika channel tersebut upload video dari pihak youtube akan memberi kamu notifikasi.

Loading...

3. Fitur Offline

Belakangan ini aplikasi youtube menyediakan fitur terbaru mereka yaitu fitur download video dan menyimpan video tersebut. Sehingga kamu bisa menonton video yang telah kamu unduh dan simpan tersebut secara offline tanpa memerlukan kuota dan bisa kamu tonton kapan dan dimana saja.

Fungsi dan Manfaat Youtube

1. Media edukasi

Di platform youtube tersedia banyak sekali video-video motivasi dan juga video edukasi. Kamu bisa mempelajari banyak hal positif dari channel youtube yang menyediakan konten edukasi. Beberapa channel youtube yang menyediakan konten edukasi antara lain adalah Cameo Project, Geolive, Mata Najwa dan lain sebagainya.

2. Media Hiburan

Ada banyak sekali video-video yang bisa kamu tonton di youtube sebagai media hiburan. Mulai dari video film pendek, konten komedi dan lain sebagainya. Channel youtube yang menyuguhkan konten hiburan antara lain adalah Majelis Lucu Indonesia, Bayu Skak dan lain sebagainya.

3. Menonton Video Clip Musik

Banyak musisi yang mengupload video clip mereka di plaform youtube. Musis-musisi tersebut baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Terkadang juga video clip di youtube bisa menembus trending.

Download Youtube

Jika kamu belum memiliki aplikasi youtube, kamu bisa download dengan cara klik Download Youtube disini.