Sapi Kurban Ahok ditolak Warga Luar Batang, Pemprov DKI Masih Lakukan Konfirmasi

147

sapi-kurban-ahok-ditolak-warga-kampung-luar-batang-pemprov-dki-masih-lakukan-konfirmasiHariannusantara.com – Kabar mengenai penolakan sapi kurban dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau akrab disapa Ahok oleh warga Luar Batang masih belum dapat dikonfirmasi kebenarannya.

Pihak Kepala Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi DKI Jakarta Darjamuni mengatakan, pihaknya masih mengecek kebenaran kabar tersebut.

“Saya enggak tahu di Luar Batang itu. Saya juga sedang cek, apakah benar ada dua sapi yang diberikan Pak Gubernur. Yang saya tahu, Pak Gubernur memerintahkan menyiapkan 7.000 kantong daging seberat kurang lebih 1 kilogram, yang akan dibagikan ke warga rumah susun melalui PD Dharma Jaya,” ucap Darjamuni pada Senin (12/9/2016).

“Kita masih terus berkoordinasi dengan orang di lapangan. Sampai sekarang, kita masih cari tahu. Benar atau tidak, dua sapi itu langsung dari Ahok,” Darjamuni menegaskan

Kabar penolakan api kurban sumbangan dari Ahok ini, berawal saat sapi kurban yang disumbangkan diantarkan kembali oleh petugas yang mengantar sapi. Menurut salah satu warga kampung Luar Batang. Sapi tersebut ditolak lantaran menyangkut harga diri umat Islam.

“Maka demi harga diri umat Islam, kami menolak sumbangan sapi tersebut,” ujar Mansur Amin.

Lebih lanjut Mansur Amin mengungkapkan bahwa sapi tesebut telah dikembalikan

“Sapi tersebut sudah dibawa kembali oleh pengantarnya,” jelas Mansur Amin.