Benjamin Holst Pengemis Jerman Yang Mengemis di Surabaya Ternyata tak Mengidap Kaki Gajah

247

benjamin-holst-pengemis-jerman-yang-mengemis-di-surabaya-ternyata-tak-mengidap-kaki-gajahHariannusantara.com – Maraknya kabar mengenai pria asal Jerman yang mengemis karena memiliki penyakit kaki gajah baru-baru ini cukup menyita perhatian publik. Pasalnya banyak masyarakat yang merasa iba dengan pria yang diketahui bernama Benjamin Holst tersebut.

Namun baru-baru ini muncul fakta yang menyebutkan bahwa Holst ternyata tidak mengidap penyakit kaki gajah.

Menurut Kepala UPTD Liponsos Keputih Erni Lutfiyah, petugas Dinas Kesehatan Surabaya dan Jawa Timur datang ke Liponsos, lalu melakukan pemeriksaan di tempat. ”Hanya ada penyumbatan di organ dalamnya dan akan dilakukan tes lebih lanjut,” terang Erni.

Lebih lanjut Erni mengungkapkan bahwa saat ini Holst masih bisa menghubi liponsos yang biasanya digunakan untuk menampung anak jalanan.

Erni juga menyebutkan bahwa tidak ada perlakukan istimewa kepada Holst lantaran dia adalah orang asing. Lebih lanjut Erni juga mengatakan bahwa ia diperlakukan sama seperti binaan liponsos lainnya.

Holst sendiri sebelum diamankan oleh Satpol PP Kota Surabaya pada hari Minggu (10/09/2016) lalu sempat menjadi pengemis diberbagai Kota seperti Bandung dan Bali.

Saat mengemis banyak yang merasa iba dengannya dan memberikan uang, namun tak banyak juga yang mencibir aksinya. Bahkan terdapat beberapa netizen asing yang menyebut Holst adalah penipu profesional lantaran sebelum ke Indonesia ia juga pernah mengemis di Bangkok dan Hongkong.