Penjelasan Indosat Oredoo Terkait Layanan Internet Yang Bermasalah

361

penjelasan-indosat-oredoo-terkait-layanan-internet-yang-bermasalahHariannusantara.com– Pada zaman yang serba canggih seperti sekarang ini kebutuhan layanan internet menjadi hal utama. Pasalnya banyak aktivitas yang harus menggunakan internet dalam pengoperasiannya. Baru-baru ini, Media sosial Indosat Oredoo kebajiran komplain dari para pelanggannya. Pasalnya muncul kendala yang dialami dua pengguna dalam mengakses layanan internet dari operator seluler ini.

Dalam postingan Twitter yang ditujukan pada pihak Indosat, pelanggan tersebut mengeluhkan tak dapat menggunakan layanan internet selama sehari penuh mulai dari Jumat Sore hingga Sabtu (17/09/2016) kemarin.

@IndosatCare iklan promo setengah mati harga udh kayak kangkung seiket tetapi pelayanan ????????

— Bagus Romdon Santoso (@BagusRomdonS) September 17, 2016

Halooo @IndosatCare pagi…internetnya lg ada gangguan yaaa?

— Khaerudin Sodiq (@kangsodiq) September 16, 2016

Menanggapi keluhan pelanggan tersebut, pihak Indosat melalui Acting GH Corporate Communication Indosat Ooredoo, Thomas Purnawan Suhardja mengungkapkan jika Indosat sedang melakukan pemeliharaan jaringan sejak dinihari tadi. Kegiatan rutin tersebut diselenggarakan berkala bagi menjaga kualitas layanan.

“Pemeliharaan jaringan berdampak pada kendala layanan data oleh pelanggan dengan nomor prefix tertentu,” kata dia kepada KompasTekno melalui layanan pesan singkat.

Dengan demikian pelanggan yang memiliki nomor prefix 0815 mengalami gangguan akses internet. Keluhan tersebut diketahui dari @Indosatcare.

@lutilutamadewi Hi ka, dua dari nomor 0815xx ka yg gak mampu aksesnya & ketika ini masih dalam penanganan. Tq ^iyos

— Indosat Ooredoo Care (@IndosatCare) September 17, 2016

Lebih lanjut Thomas menghimbau pada para pelanggan Indosat untuk menghubungi Customer Service jika merasakan gangguan. Ia juga mengungkapkan permintaan massfnya pada para pelanggan yang terdampak dari proses maintenence tersebut.

Gangguan ini sendiri sudah berlangsung selama 14 jam, dan bukan hanya menyerang pengguna internet namun juga dalam melakukan panggilan. Namun beruntungnya gangguan tersebut sudah ditangani dengan baik danpara pelanggan indosat sudah dapat menggunakan nomornya kembali dengan normal.