Agus Yudhoyono dan Murni Sylviana Siap Tantang Ahok-Djarot di Pilkada DKI 2017

490

agus-yudhoyono-dan-murni-sylviana-siap-tantang-ahok-djarot-di-pilkada-dki-2017Hariannusantara.com – Persaingan menuju Pilkada DKI 2017 nampaknya sudah dimulai. Pasalnya setelah muncul nama-nama tersohor yang santer terdengar akan mencalonkan diri sebagai calon Gubernur DKI dan Wakil Gubenrur DKI pada 2017 seperti Ahok, Sandiaga Uno, Tririsma Harini hingga Anies Baswedan, kini publik kembali dikejutkan dengan kemunculan nama baru didunia politik.

Nama baru tersebut tak lain adalah putra dari mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono yakni Agus Harimurti Yudhoyono.

Kabar tersebut beredar pasca adanya pengumuman resmi dari koalisi Cikeas yang terdiri dari partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Amanat Nasional untuk mengusung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sebagai pasangan Cagub dan Cawagub di Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Keputusan tersebut disampaikan di kediaman Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (23/09/2016) dinihari tadi. Keempat Partai yang berkoalisi akhirnya mengambil keputusan tersebut usai melakukan pertemuan intensif selama dua hari.

“Dalam pertemuan yang maraton, saya kira kita semua sudah ikuti. Akhirnya pagi ini sepakat berempat, Demokrat, PPP, PKB, dan PAN sepakat buat apa yang kami janjikan. Buat kejutan disepakati cagub cawagub adalah cagub Agus Harimurti Yudhoyono berpasangan dengan Sylviana murni,” kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Selain itu menurut Ketua Umum PKB mneyatakan bahwa keputusan untuk mengusung Agus dan Sylviana untuk maju menjadi Cagub dan Cawagub DKI Jakarta telah dipertimbangkan dengan sangat matang dan dirasa sesuai dengan kebutuhan masyarakat Jakarta.

“Melalui pertimbangan terhadap kebutuhan Jakarta, maka kombinasi generasi muda yang tanggung jawab, dipadu dengan seorang karir, Ibu Sylviana,” kata Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKB.

Rencananya Agus Harimurti dan Sylviana akan didaftarkan ke KPUD DKI pada Jumat malam nanti.

Sebenarnya sebelum menyampaikan pengumuman pengusungan Agus-Sylviana sebagai Cagub dan Cawagub DKI, koalisi Cikeas masih menunggu keputusan Partai Gerindra dan PKS apakah akan bergabung atau mengusung calon sendiri. PKS dan Gerinda memberikan keputusan untuk mengusung calon sendiri. Namun hingga pukul 03.17 WIB dinihari tadi maish belum ada pengumuman mengenai calon yang akan diusung oleh PKS-Gerindra.

Baca Juga

Pilkada DKI : Resmi PDI Perjuangan Dukung Ahok  Djarot Maju Pilkada 2017

Usai Di Dukung PDI-P Ahok Harus Tanda Tangani Surat Ini. Apa Isinya?