Agus Harimurti Yudhoyono, Kapten Yoo Shi Jin Indonesia Dengan Segudang Prestasi “Mengerikan”

2048

agus-harimurti-yudhoyono-kapten-yoo-shi-jin-indonesia-dengan-segudang-prestasi-mengerikanHariannusnatara.com – Setelah muncul sebuah kabar yang menyebutkan bahwa Agus Harimurti Yudhoyono yang diusung oleh koalisi Cikeas untuk maju dalam Pilkada DKI 2017, banyak masyarakat yang penasaran dengan sosoknya.

Suami dari Annisa Pohan tersebut selama ini dikenal sebagai Letnan Kolonel Infanteri TNI AD yang sangat disegani oleh banyak pihak. Namun ternyata tak banyak orang yang mengetahui sosok lain Agus sebelum menjadi perbincangan publik seperti saat ini.

Ayah dari Almira Tungga Dewi Yudhoyono tersebut merupakan pria yang cerdas dan sudah memiliki jiwa kepemimpinan sedari kecil. Pasalnya saat masih berada di bangku sekolah ia mampu masuk kedalam SMP Negeri 5 Bandung yang merupakan sekolah yang bergengsi dan saat itu pulalah Agus mampu menjadi Ketua Osis. Saat menginjak bangku SMA ia meraih gelar lulusan terbaik di SMA Taruna.

Tak berhenti sampai disitu pada 2006, pemimpin Yonif Mekanis 203/Arya Kemuning, Kodam Jaya ini menyelesaikan gelar Master di bidang Pendidikan Strategis dari Institut Pertahanan dan Pendidikan Strategis, Universitas Teknologi Nanyang (NTU) Singapura.

Setelah lulus dari NTU, Agus berangkat sebagai Kontingen Garuda XXIII-A ke Lebanon yang bertugas dalam menjaga perdamaian dunia. Bahkan Agus juga membantu pembentukan Universitas Pertahanan yang membuatnya terpilih dalam program Master di Universitas Harvard pada tahun 2009.

Setelah setahun bersekolah di Harvard University, pria 38 tahun tersebut berhasil menyandang gelar Administrasu Publik. Ia juga merupakan salah satu mahasiswa program platinum Kennedy School di Edward S Masin Fellowship yang dikhususkan bagi mahasiswa dari negara berkembang dengan pengalaman profesional minimal delapan tahun. Agus sendiri merupakan satu-satunya perwira militer yang mengikuti program tersebut.

Tak hanya berhenti disitu, Prestasi “mengerikan” Agus Yudhoyono masih terus berlanjut. Pada Juli 2014 saat ia menempuh tugas pendidikan militer di Kansas Amerika, Agus berhasil lulus dengan memperoleh IPK sempurna, 4,00. Di saat bersamaan pula, Agus rupanya meraih gelar Master of Arts (MA) dalam Kepemimpinan dan Manajemen dari Universitas Webster dengan IPK yang juga sempurna yakni 4,00.

Agus sendiri saat masih berada di pendidikan Militer mampu meraih Adhi Makayasa dari Akademi Militer (Akmil) yang diperuntukan kepada satu orang lulusan terbaik TNI/Kepolisian. Bukan hanya di Akmil, Putra dari Susilo Bambang Yudhoyono ini telah berhasil menyabet empat status sebagai lulusan terbaik di Kursus Dasar Petugas Infanteri (2001), Kursus Intelejen Tempur (2001), Kursus Petugas Operasi Batalyon (2004) dan Kursus Manuver Karir Kapten, Fort Benning (2011).

Setelah mengetahui segudang presasi “mengerikan” Agus Harimurti Yudhoyono, tak salah bukan jika banyak netizen yang menjulukinya sebagai Kapten Yoo Shi Jin dari Indonesia. Kapten Yoo Shi Jin sendiri merupakan sosok tentara yang diperankan oleh Song Jong Ki dalam drama Descendant Of The Sun.

Selain segala bakat dan kelebihannya dalam bidang Militer, Ketampanan suami Annisa Pohan ini juga sukses mmebuat para kaum hawa histeris. Masih tak percaya dengan ketampanan Agus Yudhoyono? Cek foto fotonya disini

agus-harimurti-yudhoyono-kapten-yoo-shi-jin-indonesia-dengan-segudang-prestasi-mengerikan-2 agus-harimurti-yudhoyono-kapten-yoo-shi-jin-indonesia-dengan-segudang-prestasi-mengerikan-3 agus-harimurti-yudhoyono-kapten-yoo-shi-jin-indonesia-dengan-segudang-prestasi-mengerikan-4Baca juga

Agus Yudhoyono dan Murni Sylviana Siap Tantang Ahok-Djarot di Pilkada DKI 2017