Anies Baswedan-Sandiaga Uno Siap Lawan Ahok-Djarot dan Agus-Sylviana Dalam Pilkada DKI 2017

196

anies-baswedan-sandiaga-uno-siap-lawan-ahok-djarot-dan-agus-sylviana-dalam-pilkada-dki-2017Hariannusantara.com – Setelah muncul kabar yang cukup mengejutkan publik atas pencalonan Agus Harimurti Yudhoyono untuk mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta ditengah masa keemasannya sebagai Letnan Kolonel Infantri TNI AD, kini kembali muncul calon Gubernur baru yang diusung oleh Gerindra dan PKS.

Adapun calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI yang diusung oleh Gerindra dan PKS adalah mantan Menteri Pendidikan Indonesia yang baru saja dicopot oleh Jokowi karena adanya Resuffle mentri, Anis Baswedan. Anies rencana akan disandingkan dengan Sandiaga Uno.

Sebenarnya pencalonan keduanya sudah satre tersengar beberapa waktu lalu. Pasalnya sebelum dirilis pengumuman tersebut, Anies dan Sandiaga sudah sowan ke Gerindra. Anies Baswedan akan dicalonkan sebagai Gubernur DKI dan Sandiaga Uno menjadi calon Wakil Gubernur DKI pada Pilkada 2017 mendatang.

Meski keduanya bukanlah kader PKS dan Gerindra namun ketua umum Gerindra, Prabowo Subianto yakin bahwa keduanya merupakan yang terbaik bagi masyarakat Jakarta.

“Beliau bukan kader Partai Gerinda, bukan pula kader PKS. Tapi Gerindra dan PKS memandang tak harus dari partai,” kata Prabowo, di rumahnya, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2016).

“Kami cari yang kami pandang terbaik yang bisa kami persembahkan ke rakyat Ibu Kota,” ucapnya.

Lebih lanjut Prabowo juga menyebutkan bahwa ada sebagian masyarakat Jakarta yang menginginkan pergantian pemimpin sehingga Anies dan Sandiaga dicalonkan pada Pilkada 2017 mendatang.

“Karena itulah Gerindra dan PKS berusaha mencari pribadi-pribadi yang terbaik yang bersedia berbakti,” ujar Prabowo.

Sebelumnya saat pencalonan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana oleh koalisi Cikeas untuk maju ke Pilkada DKI 2017, Koalisi Cikeas masih menunggu Gerindra dan PKS. Namun nampaknya Gerindra dan PKS lebih memilih mengusung calon sendiri dalam Pilkada mendatang yakni Anies Baswedan – Sandiaga Uno

Baca juga

Agus Yudhoyono dan Murni Sylviana Siap Tantang Ahok-Djarot di Pilkada DKI 2017

Mega Wati Gunakan “Kekuatan Super” Untuk Pilih Ahok Jadi Calon Gubernur DKI