Anya Geraldine Dipanggil KPAI, Orang Tua Kecewa

537

anya-geraldine-dipanggil-kpai-orang-tua-kecewaHariannusantara.com – Sosok Anya Geraldine belakangan ini mampu meyita perhatian publik Indonesia. Pasalnya gadis yang dikenal sebagai selebgram atau selebtiri yang terkenal dari instagram tersebut mengunggah sebuah video yang dianggap tidak senonoh oleh masyarakat. Banyak yang menilai video yang di posting melalui vlog tersebut mampu merusak moral bangsa lantaran gaya pacaran yang dianggap terlalu bebas.

Video yang diunggah di akun youtube oleh perempuan yang bernama asli Nur Amalia Hayati tersebut berisi mengenai surprise birthday sang kekasih, Okky Raditya atau Radit mulai dari persiapan menuju hotel hingga saat perayaan ulang tahun sang kekasih.

Sontak video yang beredar luas tersebut mendapat hujatan dari publik lantaran konten yang ditampilkan sangat tidak mendidik dan justru mengarah pada pergaulan bebas. Dalam videonya Anya bahkan mengunaan pakaian minim berupa bikini dipinggir kolam dengan beberapa kali memperlihatkan adegan peluk dan cium dengan sang kekasih.

Anya sendiri saat ini telah menghadiri panggilan KPAI pada Senin (03/10/2016) lalu atas laporan yang dilayangkan padanya. Saat konferensi pers yang dilakukan di KPAI, Anya ditemani oleh kuasa hukumnya menuturkan penyesalannya. Ia juga mengakui bahwa orang tuanya sangat kecewa dengan tindakan yang telah ia lakukan.

“Kalau keluarga pasti mau yang terbaik buat anaknya kan, ya namanya keluarga pasti prihatin dong. Mana ada orang tua yang seneng melihat itu. Orang tua pasti kecewa. Aku pun juga udah meminta maaf sama keluarga,” kata Anya Geraldine usai memenuhi panggilan di kantor KPAI, Teuku Umar, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2016).

Lebih lanjut Anya juga mengungkapkan bahwa niat awalnya saat mengunggah video tersebut ke akun youtube miliknya adalah untuk membagikan momen bahagianya bersama dengan sang kekasih. Ia tak memiliki niatan untuk merusak moral masyarakat. Bahkan ia tak menyangka bahwa videonya akan berdampak pada pemanggilannya ke KPAI.

“Awalnya itu untuk merekam momen bahagia aja gitu kan sama pacar aku. Ternyata momen seperti itu tidak bisa diterima oleh sebagian besar masyarakat, karena awalnya nggak seviral ini. Intinya aku mengupload itu nggak ada niat merusak moral bangsa atau apa,” jelas Anya yang datang ke KPAI didampingi kekasihnya itu.

Ia juga menuturkan bahwa dengan kejaidian ini, ia bisa mengambil hikmahnya.

“Dengan kejadian ini aku merasakan dampaknya ya, dampak positifnya aku introspeksi diri gitu ya. Terus dampak negatifnya orang banyak mengecam aku,” tutup Anya.