Tragedi Ambruknya Jembatan Cinta Yang Tewaskan 9 Orang

1789

tragedi-ambruknya-jembatan-cinta-yang-tewaskan-9-orang Hariannusantara.com – Ambruknya Jembatan Kuning di Bali pada Minggu (16/10/2016) lalu yang diakibatkan karena kelebihan beben saat banyak orang melintas di jembatan penghubung Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan mengakibatkan banyaknya korban, baik korban luka-luka hingga meinggal dunia.

Peristiwa ambruknya jembatan diketahui melalui akun twitter Kepala Pusat dan Humas Badan nasional Penanggulangan Bencana (BNBP) Sutopo Purwo Nugroho.

Jembatan penghubung Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan di Bali roboh. Saat ini sedang dilakukan penyelamatan dan evakuasi korban,” tulis Sutopo dalam akun Tiwitter @Sutopo_BNPB, Minggu (16/10/2016)

tragedi-ambruknya-jembatan-cinta-yang-tewaskan-9-orang-2Sutopo menjelaskan bahwa seharusnya saat kejadian jembatan tidak boleh mmeiliki aktivitas apapun. Namun ternyata diluar dugaan banyak masyarakat yang justru beraktivitas dalam jembatan kuning yang juga dijuluki sebagai jembatan cinta tersebut.

Hari Nyepi Segara dimana tidak melakukan aktivitas di laut sehingga di atas jembatan banyak masyarakat yang melewati jembatan. Sebelum runtuh sudah goyang-goyang kemudian ambruk. Beberapa pengendara motor dan orang sehingga jatuh ke laut yang sedang surut,” imbuh Sutopo.

Lebih lanjut Sutopo juga menyebutkan bahwa terdapat banyak korban dalam tragedi tersebut.

Berdasarkan laporan sementara Pusdalops BPBD Bali yang diterima dari Puskesmas Nusa Penida 2 dan Puskesmas Pembantu Ceningan terdapat 9 orang meninggal dunia dan 30 orang luka-luka,” tutur Sutopo.

Sumber lain, Wayan Aryawan yang merupakan petugas BPBD Klungkung menyebutkan bahwa jumlah koraban akibat tragedi tersebut sebanyak 9 orang meninggal dan 39 luka dengan dua orang diantaranya mengalami luka berat dan harus mendapatkan perawatan medis. Untuk 39 orang yang mengalami luka ringan saat ini sudah diperbolehkan pulang, sedangkan untuk dua orang yang mengalami luka berat masih harus menjalani perawatan medis.

Dari jumlah korban yang meninggal dunia, 8 orang telah berhasil untuk diidentifikasi. Berikut ini nam adari para korban ambruknya jembatan Kuning Bali

1.I Wayan Sutamat (49) asal Jungut Batu.
2. Putu Ardiana (45) Lembongan.
3. Ni Wayan Merni (55) warga Jungut Batu.
4. I Putu Surya (3) warga Jungut Batu
5. I Gede Senan (40)warga Kutampi
6. Ni Wayan Sumarti (56) warga Dusun Klatak
7. Ni Putu Krisna Dewi, (9)
8. Ni Kadek Mustina (6)

Baca juga

Banjir Garut Tewaskan Banyak Korban

Korban Kecelakaan Maut di Tol Sidoarjo-Porong adalah Warga Gresik yang Hendak Berangkat Meeting

Korban Bilang Tak Ada Apa – Apa Saat Perampokan, Polisi dalami Hubungan Pelaku dan Korban