Urutan Nomor Urut Pilkada DKI 2017, Agus-Sylvi, Ahok – Djarot, Anies-Sandiaga

196

urutan-nomor-urut-pilkada-dki-2017-agus-sylvi-ahok-djarot-anies-sandiagaHariannusantara.com – Persaingan dalam Pemilu DKI Jakarta 207 nampaknya sudah secara resmi dimulai. Pasalnya pada Selasa (25/10/2016) lalu ketiga Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur melakukan pengundian nomor pemilihan yang digelar di JIExpo, Kematoran, Jakarta Pusat.

Dalam pengundian tersebut dimulai dnegan para calon wakil gubernur DKI Jararta yang diminta maju keatas panggung untuk mengambil nomor urut dalam pengundian nomor pemilihan. Dari nomor urut yang diambil oleh para cagub tersebut akan menentukan urutan pengambilan undian.

Pada urutan pertama untuk pengambilan undian didapatkan oleh pasangan cagub cawagub basuki Tjahja Purnama atau Ahok dengan Djarot. Nomor urut dua adalah pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni , sedangkan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mendapatkan nomor urut tiga.

Setelah mengetahui urutan pengambilan nomor undian yang diambil oleh para cawagub, kini giliran cagub yang meju dan mengambil undian untuk nomor resmi dalam Pilkada 2017 mendatang.

Ahok yang mendapatkan kesempatan pertama untuk mengambil nomor mendapatan nomor 2. Ahok dan Djarot lantas mengangkat nomor tersebut keatas dan langsung disambut sorak sorai dan teuk tangan dari para pendukungnya. Bahkan para pendukung keduanya meneriakkan nama Ahok dan Djarot.

Selanjutnya Agus Yudhoyono yang mendapat nomor urut dua dalam pengambilan undian maju dan mendapatkan nomor 1 untuk Pilkada mendatang. Tak kalah riuh dengan pendukung Ahok – Djarot, pendukung Agus Sylviana juga menunjukkan kebahagiannnya. Para pendukung memutar cukit orange yang mereka kenakan keudara. Selain itu tepuk tangan dan teriakan nama Agus-Sylvi juga membahana.

Sementara itu pasangan cagub dan cawagub ketiga Anies – Baswedan dan Sandiaga Uno dipastikan mendapat nomor tiga dalam Pilkada DKI 2017 nanti.

Baca juga

Pilkada DKI : Resmi PDI Perjuangan Dukung Ahok  Djarot Maju Pilkada 2017

Prabowo Berikan Komentarnya Mengenai Isu Sara Dalam Pilkada 2017

Ahok Siap Menjalani Proses Hukum Terkait Surat Al Maidah Ayat 51