“Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo” Akhirnya Berhasil Capai Dua Digit Rating pada Episode 18

2109

lee-jun-ki-tertidur-dipangkuan-iu-hingga-saling-pandang-penuh-cinta-dalam-episode-17-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-3Hariannusantara.com – Drama Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo yang tayang pada Selasa (26/10/2016) malam lalu nampaknya benar-benar sukses mencuri p[erhatian publik Korea. Pasalnya setelah 18 episode drama yang dibintangi oleh Lee Jun Ki cs ini berhasil memecahkan rekor rating mereka sendiri yakni dengan perolehan 10,1 persen Perolehan tersebut bisa dikatan naik dari perolehan rating sebleumnya yakni sebesar 9,8 persen.

Perolehan rating yang telah mencapai dua digit tersebut ditengarai oleh kisah yang semakin kompleks dan menguras emosi. Mulai dari kematian Queen of Mother yang merupakan ibu dari Wang So, Wang Yo, dan Wang Jung karena sakit dan membuatnya diasingkan.

Selain itu kisah cinta antara Hae Soo (IU) dan Wang So (Lee Jun Ki) yang saat ini telah menjadi Gwangjong atau raja Goryeo juga semakin rumit. Pasalnya Wang Wook (Kang Ha Neuk) terus menghasut Wang So agar tak menikahi Hae Soo.

Dengan banyaknya pro kontra mengenai pernikahannya dengan Hae Soo akhirnya Wang So justru menikahi Yeon Hwa untuk kepentingan politik Goryeo. Selain itu kematian Chae Ryung juga semakin mengaduk perasaan para penggemar.

Namun meski berhasil menembus rating dua digit dan terus mengalami kenaikan rating meski hanya sedikit, drama “Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo” harus bersabar lantaran harus kembali turun posisi dari pemuncak rating pada episode 17.

Pada episode 18 ini “Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo” harus kalah dari drama baru pengganti “Moonlight Drawn By Clouds” yang berjudul “The Man Living In Our House” denagn perolehan rating 10,6 persen.

Di posisi ketiga “Drinking Solo” ang memasuki final tentu saja berhasil menaikkan ratingnya. Episode pamungkas drama tvN yang digawangi Ha Suk Jin cs tersebut menyedot perhatian sebanyak 5 persen.

Baca juga

Tuai Pujian Karena Aktingnya Dalam “Moonlovers Scarlet Heart Ryeo”, Lee Jun Ki Justru Ungkapkan Kesedihannya

“Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo” Berhasil Rajai Rating Di Episode 17

Lee Jun Ki Tertidur Dipangkuan IU, Hingga Saling Pandang penuh Cinta Dalam Episode 17 “Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo”