Dahlan Iskan Resmi Ditahan Atas Kasus Penjualan Aset

166

dahlan-iskan-resmi-ditahan-atas-kasus-penjualan-asetHariannusantara.com – Kamis (27/10/2016) lalu akhirmya Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menahan mantan menteri BUMN, Dahlan Iskan atas kasusn penjualan aset saat Dahlan Iskan masih menjabat sebagai Direktur Utama PT Panca Wira Usaha (PWU), sebuah BUMD milik Pemprov Jawa Timur.

Dahlan Iskan ditahan dan dijadikan tersangka setelah diperiksa oleh kejaksaan. Namun meski demikian ia mengaku tak terkejut dengan penahanan dan status tersangka yang dilayangkan padanya. Ia juga sudah tahu jika selama ini sudah diincar oleh salah seorang penguasa.

Saya tidak kaget dengan penetapan sebagai tersangka dan ditahan karena, seperti Anda tahu, saya sedang diincar terus oleh yang lagi berkuasa,” kata Dahlan kepada wartawan sebagaimana dikutip Kompas TV, Kamis.

Terkait dugaan korupsi yang ia lakukan, Dahlan menyebut bahwa dirinya tak melakukan perbuatan tersebut. Lebih lanjut Dahlan mengungkapkan bahwa saat ia menjabat sebagai Utama PT Panca Wira Usaha (PWU) pada tahun 2000-2010 lalu ia hanya menandatangani dokumen yang disediakan anak buahnya.

Ia juga menyebut bahwa pengorbanan yang dilakukan selama ini dengan setulus hati harus berakhir dengan kasus yang menyeretnya dan menjadikannya tersangka.

Biarlah sekali-kali terjadi seorang yang mengabdi setulus hati, mengabdi sebagai dirut utama daerah tanpa digaji selama 10 tahun, tanpa menerima fasilitas apa pun, harus menjadi tersangka yang bukan karena makan uang, bukan menerima sogokan, bukan karena menerima aliran dana, tetapi karena harus tanda tangan dokumen yang disiapkan anak buah,” tandas Dahlan.

Sebelum ditetapkan menjadi tersangka Dahlan Iskan selama empat kali pemeriksaan yang dilakukan diberikan 80 pertanyaan oleh penyidik.

Pada pemeriksaan terakhir akhirnya Dahlan ditetapkan sebagai tersangka dengan satu nama lain yang tak lain adalah Wisnu Wardhana mantan manajer pemasaran PT PWU ini disinyalir melepas 33 aset milik BUMD Pemprov Jatim.

Baca juga

Leonardo DiCaprio Terseret Kasus Korupsi Yang Melibabatkan Anak Perdana Mentri Malaysia

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Efendy Rencanakan Kebijakan Sekolah Bebas Ujian Nasional

Arcandra Tahar Kembali Dilirik Jokowi Untuk Menjadi Menteri ESDM