Terkait Pernyataan Dahlan Iskan Yang Jadi Incaran Penguasa, Pihak Istana dan Jusuf Kalla Beri Tanggapan

385

dahlan-iskan-resmi-ditahan-atas-kasus-penjualan-asetHariannusantara.com – Kasus korupsi yang melibatkan mantan menteri BUMN Era SBY, Dahlan Iskan kini menjadi perhatian publik. Pasalnya menurut pengaukan Dahlan Iskan ia ditangkap atas tindakan yang tidak ia lakukan. Ia juga menyebut tak terkejut dengan penangkapan dirinya karena selama ini Dahlan sudah mednuga bahwa ia tengah menjadi sasaran dan incaran penguasa.

Dengan statement tersebut publik berspekulasi mengenai penguasa yang disebut oleh Dahlan adalah para pemimpin yangs aat ini tengah berkuasa.

Menanggapi hal tersebut pihak istana akhirnya buka suara melalui Staff Khusus Presiden Bidang komunikasi Johan Budi Sapto Prabowo.

Saya tidak yakin apakah yang dimaksud Pak Dahlan Iskan dengan diincar kekuasaan itu adalah oleh Pak Presiden Jokowi (Joko Widodo). Sebab, Presiden dalam penegakan hukum tidak pernah mengincar siapa pun,” kata Johan saat dihubungi Kompas.com, Jumat (28/10/2016).

Johan mengatakan bahwa penegakan hukum sepenuhnya akan diserahkan pada phak yang berwenang seperti kejaksaan, kepolisian maupun KPK.

Selama ini Presiden Jokowi tidak pernah melakukan intervensi kepada aparat penegak hukum dalam melakukan proses hukum kepada siapa pun,” ujar dia.

Selain dari istana, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga mengaku tak mengerti apa maksud dari Dahlan Iskan. Lebih lanjut Jusf Kalla juga menyebut bahwa pemimpin yang disebut Mantan Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) tersebut bukan berada di Jakarta. Ia mengungkapkan kemungkinan penguasa itu ada di daerah lain.

Saya tidak tahu apa maksud Pak Dahlan,Apakah pemerintah di Jakarta, penguasa di Jawa Timur, atau yang lain.” Ujar Jusuf kalla

Dahlan Iskan sendiri ditetapkan tersangka dalam kasus pelepasan aset BUMD Pemprov Jatim, PT Panca Wira Usaha (PWU), sejak Kamis (27/10/2016) sore. Dia ditetapkan sebagai tersangka setelah lima kali menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Setelah ditetapkan tersangka, Dahlan Iskan langsung ditahan dan dititipkan di Lapas Kelas I Surabaya di Medaeng, Sidoarjo.

Baca juga

Dahlan Iskan Resmi Ditahan Atas Kasus Penjualan Aset

Kembali Masuk Kabinet Jokowi, Arcandra Tahar Sudah 100 Persen WNI

Arcandra Tahar Kembali Dilirik Jokowi Untuk Menjadi Menteri ESDM