Ahok Beri Tanggapan Mengenai Pernyatan SBY Atas Kasus Penistaan Agama Yang Dialaminya

605

ahok-beri-tanggapan-mengenai-pernyatan-sby-atas-kasus-penistaan-agama-yang-dialaminyaHariannusantara.comKasus penistaan agama yang menimpa Ahok nampaknya masih jauh dari usai. Meski telah mengucapkan permintaan maaf secara terbuka, nampaknya masih banyak pihak yang menyesalkan pernyataan Ahok yang menghina Al Quran tersebut sehingga masih menjadi perhatian banyak pihak.

Ternyata permasalahan tersebut juga menajdi perhatian Presiden Indonesia keenam yakni Susilo bambang Yudhoyono. Pria yang akrab disapa SBY tersebut yang tengah menggelar konferensi pers tersebut membahas banyak hal yang sednag terjadi di Indonesia, salah satunya adlaah megani kasus yang dialami calon Gubernur Jakarta, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.

SBY meminta pada pihak bareskrim untuk menangani kasus tersebut dengan serius dan kasus tersebut agar segera diproses.

Menanggapi pernyataan SBY, Ahok menjelaskan bahwa saat ini phak kepolisian tengah melakukan proses hukum sesuai degan perundang-undangan yang berlaku. Lebih lanjut Calon Gubernur DKI dengan nomor 2 tersebut juga mengatakan bahwa ia akan tetap mengikuti peraturan yang ada.

Saya kira di dalam Bareskrim Anda bisa lihat hasil BAP (Berita Acara Perkara) seperti apa,” ujar Ahok dilansir Detik. “Kita negara hukum ada Undang-Undang, ada peraturan.”

Atas pernyataan SBY tresebut banyak masyarakat ang mengelurkan pendapatnya. Banyak yang menduga bahwa kasus Ahok ini merupakan bagian dari politik, namun tak sedikit pula yang menyebut pernyataan SBY tersebut sebagai langkah untuk memuluskan langkan sang putera, Agus Hari Murti Yudhoyono untuk menjadi DKI 1.

Mereka menilai hal ini merupakan bagian dari aksi politik. Tetapi ada juga yang tetap menghujat dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok.

Segala cara kayaknya ditempuh SBY utk memuluskan anaknya menuju DKI 1,” tulis seorang netizen.

Kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok sudah diproses oleh polisi, mengapa masih menuntut polisi untuk memproses? saya yakin polisi prosfesional dalam menangani kasus ini dan tahu apa yang harus dilakukan, jadi tidak perlulah menggurui untuk melakukan ini itu. Bersabarlah karena proses itu perlu waktu dan hormatilah apapun keputusan hukumnya kelak,” tambah netizen lain.

Penista agama akan mendapatkan azab,” imbuh netizen lainnya.

Kasus Ahok sendiri bermula saat Ahok yang tengah mengunjungi Peristiwa yang dianggap sebagai pelecehan Al Quran tersebut bermula saat Ahok sedang berkunjung ke Kepulauan seribu untuk menjelaskan program kerjasama Pemerintah Provinsi DKI dan dalam pidatonya Ahok menyebut masyarakat tak peru takut programnya tak berlangsung dan percaya pada orang-orang yang sering menggunakan Al Maidah Ayat 51untuk tak memilihnya.

Baca juga

Urutan Nomor Urut Pilkada DKI 2017, Agus-Sylvi, Ahok  Djarot, Anies-Sandiaga

Ahok Siap Menjalani Proses Hukum Terkait Surat Al Maidah Ayat 51

Ahok Minta Maaf Soal Surat Al Maidah Ayat 51, Nusron Wahid dan Yusuf Mansyur Justru Ramai Diperbincangkan