Kericuhan Demo 4 November Sebabkan Arifin Ilham dan Ulama Terluka, AA Gym Beberkan Provokator Kericuhan

699

kericuhan-demo-4-november-sebabkan-arifin-ilham-dan-ulama-terluka-aa-gym-beberkan-provokator-kericuhan-3Hariannusantara.com Demo 4 November yang bertajuk aksi Bela Islam II yang dilangsungkan di Jakarta kemarin berakhir dengan ricuh. Pasalnya setelah melakukan aksi demonstrasi dengan, damai, aman dan tertib sejak pagi, pada pukl 20.00 WIB polisi membubarkan pendemo dengan menggunakan gas air mata.

Kabarnya banyak korban yang berjatuhan akibat adanya tembakan gas air mata tersebut, diantaranya adalah ulama kenamaan Indonesia yakni ustadz Arifin Ilham dan Syekh Ali Jabir serta beberapa ulama lainnya menjadi korban.

Berita tersebut kemudian dibenarkan oleh Tarmizi Tohir selaku ormas Jabbar Alif.

Iya benar, Ustaz Arifin Ilham dan Syekh Ali Jabir menjadi korban, dan sejumlah ulama lainnya,” terang Tarmizi.

Lebih mengejutkan lagi, Ustadz Arifin Ilham juga dikabarkan terkena peluru saar mengamankan massa HMI yang membuat kerusuhan dan diduga menjadi provokator.

Ini ustad Arifin Ilham terluka.Hanya karena mengamankan massa HMI tadi @pb_hmi @PB_HM1,” demikian informasi di foto tersebut.

Namun, beruntungnya tak lama dari beredarnya kabar dirinya terluka Arifin Ilham menegaskan bahwa dirinya baik baik saja.

Subhanallah Walhamdulillah, Arifin sehat walafiat. Kalau gambar yang tersebar itu tersingkap baju, bukan karena peluru. Jadi sehat walafiat. Terima kasih doa, sejuta hikmah yang Allah berikan,” seru Arifin.

kericuhan-demo-4-november-sebabkan-arifin-ilham-dan-ulama-terluka-aa-gym-beberkan-provokator-kericuhan-2Bahkan kondisi ustadz Arifin Ilham juga diupdate oleh sang putra yakni Alvin. Dalam akun istagramnya Alvin mengabarkan bahwa sang ayah telah pulang dari rumah sakit. Lebih lanjut ia juga mengabarkan kondisi Syekh Ali Jabir yang juga terkena gas air mata hingga Alvin mengunggah foto dalam akun instagramnya masih belum stabil.

Dalam foto yang diunggah Alvin menuliskan caption yang cukup panjang, selain mengabarkan kondisi ayahnya suami dari larissa Chou ini juga mendoakan kesembuahn Syeikh Ali Jabir.

Kericuhan yang terjadi pada Demo 4 November lalu, diduga terjadi karena ulah provokator. Setelah aksi damai berakhir di sore hari, muncul rombongan baru yang kemudian melakukan pelemparan botol, kayu dan batu ke arah barikade keamanan. Petugas kemudian melempar gas air mata untuk membubarkan massa.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh AA Gym dan Alvin yang turut memposting foto seseorang yang diduga provokator penyebab kericuhan.

kericuhan-demo-4-november-sebabkan-arifin-ilham-dan-ulama-terluka-aa-gym-beberkan-provokator-kericuhanBaca juga

Unjuk Rasa 4 November: Penistaan Agama, Rute Demo Hingga Polisi Bersorban

Damai dan Kondusif Sejak Pagi, Masa Demonstran 4 November Ricuh Akibat Tembakan Gas Air mata