YG Entertainment Tersangkut Kasus Nepotisme Presiden Korea Selatan

527

yg-entertainment-tersangkut-kasus-nepotisme-presiden-korea-selatanHariannusantara.com – Kabar kurang sedap tengah menimpa salah satu agensi terbesar di Korea Selatan, yani YG Entertainment. Pasalnya belakangan beredar kabar bahwa YG Entertainment terlibat skandal yang tenagh menimpa Presiden Korea Selatan, Park Geun Hye.

Bukan tanpa alasan kabar tersebut santer berhembus, pasalnya menuut Dispatch CEO YG Entertainment Yang Min Suk merupakan anggota aktif Proyek Culture Fusion dab diangkat menjadi presiden komite kesejahteraan Budaya pada tahun 2013 lalu.

Selain itu ditahun yang sama, Yang min Suk juga menjadi satu-satunya perwakilan Hallyu Wave yang berangkat menemani presiden untuk mendiskusikan hubungan ekonomi Korea dan Tiongkok dari 71 tim delegasi

Selanjutnya di tahun 2014, YG Entertainment juga mendirikan “MUJU YG” yang merupakan sebuah organisasi non profit untuk remaja yang kekurangan. Bahkan Dispatch juga mengungkapkan berbagai proyek besar YG yang berkaitan dengan pemerintahan presiden dan menteri Budaya, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan seperti “Global Y Generation Movement” di Indonesia, hingga “Next Interactive K (NIK)” di Pulau Jeju.

yg-entertainment-tersangkut-kasus-nepotisme-presiden-korea-selatan-2 yg-entertainment-tersangkut-kasus-nepotisme-presiden-korea-selatan-3 yg-entertainment-tersangkut-kasus-nepotisme-presiden-korea-selatan-4Selain itu Big Bang yang merupakan salah satu artis YG Entertainment yakni Big Bang juga dijadikan sebagai duta kampane pariwisata guna mempromosikan Olimpiade musim panas Rio 2016 hingga olimpiade musim dingin di Pyeongchang pada tahun 2018 mendatang.

Fakta lain yang diungkapkan mengenai keterlibatan YG Entertainment diketahui dari pernyataan anggota Kongres Ahn Min Suk mengenai adanya penyusup dari pemerintahan ke industri hiburan Korea Selatan dan mempengaruhi agensi hiburan besar dan beberapa penyanyi tertentu. Dari pernyataan tersebut banyak yang menduga bahwa agensi besar tersebut YG Entertainment.

Lebih lanjut anggota Ahn Min Hyuk juga menyebut bahwa Choi Soon Sil (kerabat presiden yang tersangkut kasus nepotisme) tersebut menjadi dekat dengan YG Entertainment melalui Cha Eun Tak yang merupakan kreator dan sutradara yang telah lama bekerjasama dengan YG Entertainment dan pernah menangani MV “Lies” milik Big Bang serta MV “Hangover” milik PSY.

Baca juga

SM Haloween Party Dibatalkan Karena Demo Skandal Nepotisme Presiden Korea Selatan

Masyarakat Minta Presiden Korea Selatan Mundur Atas Kasus Nepotisme Yang Menimpanya

Wisata Kota Seoul Korea Selatan yang Tidak Bisa Dilewatkan