Ahok Sudah Punya Firasat Sebelum Ditetapkan Sebagai Tersangka

209

ahok-sudah-punya-firasat-sebelum-ditetapkan-sebagai-tersangkaHariannusantara.com Kasus penistaan agama yang menimpa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok sudah mulai menemukan titik terang. Pasalnya pada hari ini Rabu (16/11/2016) Ahok resmi dijadikan sebagai tersangka.

Atas penetapan tersebut, Ahok akhirnya memberkan tanggapannya. Bukannya tak terima dan menolak, Ahok justru mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian yang telah memproses kasus dugaan pebistaan agama yang tengah melandanya.

Saya berterima kasih kepada kepolisian yang memproses. Saya akan terima dan saya kira ini contoh yang baik untuk demokrasi,” kata Ahok di Rumah Lembang, Jakarta, Rabu (16/11/2016).

Lebih lanjut Ahok menyebutkan bahwa penetapan statusnya menjadi tersangka dapat menjadi contoh atas adanya demokrasi yang baik di Indonesia. Ahok juga menyebutkan meski saat ini di ditetapkan sebagai tersangka, Ia akan tetap maju dan terus berjuang dalam Pilkada DKI 2017. Bahkan ia menargetkan jalannya Pilkada dalam satu putaran.

“Teman-teman yang dukung, tetap semangat, kita buat satu putaran untuk Ahok-Djarot,” kata dia.

Selain itu atas kasus yang menimpa Ahok dan status hukum Ahok yang ditetapkan sebagai etrsangka, juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul menyebut pihaknya taat kepada proses hukum.

Ia juga menyebut tim Ahok – Djarot mendukung keputusan Presiden untuk menjadikan hukum sebagai dasar tertinggi atas kasus ini. Ruhut juga menyebutkan Kapolri memiliki andil yang besar atas kasus ini.

Ini kerja keras Kapolri, Pak Tito (Karnavian), kami hormati,” ucap Ruhut.

Lebih lanjut Ruhut juga mengungkapkan bahwa Ahok sebelumnya telah memiliki firasat akan penetapan statusnya sebagai tersangka sebelumpenetapan dirinya sebaga tersangka.

Saya tanya (kepada Ahok) siap jadi tersangka atau tidak, (dijawab) ‘Saya siap dan saya tetap ingin berjuang merebut hati rakyat bersama Djarot’. Satu putaran insya Allah kita menang,” kata Ruhut.

Baca juga

Jenderal Tito Karnavian Berikan Pembelaannya, Usai Tuai Kritikan Netizen Terhadap Kasus Ahok

Urutan Nomor Urut Pilkada DKI 2017, Agus-Sylvi, Ahok  Djarot, Anies-Sandiaga

Ahok Beri Tanggapan Mengenai Pernyatan SBY Atas Kasus Penistaan Agama Yang Dialaminya