Destinasi Wisata Alam Pelepas Penat Daerah Solo Dan Sekitarnya

351
Destinasi-Wisata-Alam-Pelepas-Penat-Daerah-Solo-Dan-Sekitarnya
kebun Teh Kemuning

Hariannusantara.com – Wisata alam belakangan menjadi hal yang populer bagi kalangan masyarakat. Selain dapat digunakan sebagai temapt refreshing melepas penat, wisata alam juga dapat digunakan sebagai anak kekinian untuk memburu objek foto.

Dengan banyaknya minat akan wisata alam, banyak wilayah di Indonesia yang saat ini gencar mempromosikan keindahan alamnya pada masyarakat. Salah satunya adalah di Solo dan sekitarnya. Kota yang terletak di provinsi Jawa Tengah ini memiliki banyak destinasi wisata alam yang dapat menyegarkan mata para pengunjungnya. Lokasi wisata tersebut diantaranya adalah

Air Terjun Jumong

Destinasi-Wisata-Alam-Pelepas-Penat-Daerah-Solo-Dan-Sekitarnya
Air Terjun Jumong

Air terjun yang terletak di desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar ini memiliki pemandangan yangs nagat mengangumkan. Paslanya air terjun ini berasal dari lereng gunung lawu sehingga mengalir dengan deras dan segar. Selain itu di air tejun Junong juga seringkali terdapat pelangi.

Selain menyajikan keindahan alan, banyak fasilitas yang disediakan di lokasi wisata ini diantarana adalah area bermain anak yang mengedukasi sehingga dapat digunakan sebagai tempat bermain sekaligus belajar.

Air Terjun Girimanik

Destinasi-Wisata-Alam-Pelepas-Penat-Daerah-Solo-Dan-Sekitarnya
Air Terjun Girimanik

Air terjun Girimanik merupakan salah satu destinasi wisata idola di Solo. Pasalnya lokasi wisata ini menyediakan 3 buah air terjun dengan berbagai ketinggian. Air terjun Manikmulyo memiliki ketinggian 70 meter. Tak jauh dari air terjun Manikmulyo dua air terjun lainnya yakni Tinomoyo dan Condromoyo yang memiliki ketinggian 30 meter akan memanjakan mata para pengunjung.

Jika dilihat dari kejauhan air terjun ini terlihat seperti bertingkat. Tak jauh dari lokasi air terjun ini terdapat petilasan Raden Mas Said yang dikenal masyarakat sebagai batu besi. Lokasi wisata ini terletak di Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri yang erletak 40 km dari pusat kota.

Pantai Sembukan

Destinasi-Wisata-Alam-Pelepas-Penat-Daerah-Solo-Dan-Sekitarnya
Pasntai Sembukan

Pantai yang selalu memiliki ritual adat rutin yang berupa Larung Ageng tersebut selalu menarik pengunjung untuk datang . Pasalnya lokasi wisata yang terletak di Desa Paranggupito Kecamatan Wonogiri ini selalu memiliki tradisi khusus yang diselenggarakan oleh Pemkab Wonogiri setiap tahunnya.

Kebun Teh Kemuning

Destinasi-Wisata-Alam-Pelepas-Penat-Daerah-Solo-Dan-Sekitarnya
kebun Teh Kemuning

Kebun teh yang terletak di Karanganyar ini dapat dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata baik bersama teman maupunkeluarga. Pemandangan di kebun Teh Kemuning Ngargoyoso ini menyajikan pemandangan hijau yang menyegarkan mata. Wisatawan dapat menikmati indahnya hamparan perkebunan teh di sepanjang kiri dan kanan jalan.

Lebar jalan yang kurang lebih lima meter semakin membuat para pengunjung objek wisata ini merasa kembali ke alam dan lebih dekat dnegan alam. Selain pemandnagan hijau, hawa sejuk yang dihembuskan daei kabut di kawasan yang berada di antara Candi Cetho dan Candi Suku ini menjadi magnet utama para penikmat lokasi wisata yang berhawa dingin.

Selain hamparan hijaunya teh, lokasi ini juga menyediakan berbagai wahana yang dapat dinikmati oleh wisatawan seperti ATV, Flying Fox, paintball, hingga paralayang. Untuk ATV sendiri mulai dari tanah lapang datar sampai bergelombang penuh lumpur.

Air Terjun Segoro Gunung

Destinasi-Wisata-Alam-Pelepas-Penat-Daerah-Solo-Dan-Sekitarnya
Air Terjun Segoro Gunung

Air Terjun Segoro Kuning terletak disekitar daerah Gunung Lawu tepatnya di desa Segoro Gunung, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten karanganyar. Air terjun inimemiliki ketinggian lebih dari 20 meter. Selain air terjun, para pengunjungd apat menikmati keindahan bary yang ditata rapi dan melukiskan keindahan alam yang sesungguhnya. Bahkan saat pengunuung berada di bawahnya maka akan dapat memandang langit biru yang seolah nampak kehijauan.

Baca Juga

Destinasi Wisata Labuan Bajo Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Destinasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur Ke Belanda

Daftar Lokasi Wisata Dubai Yang Mewah dan Menawan