Tak Mau Kalah, Sandiaga Uno Susul Agus-Sylvi Luncurkan Buku

220
Tak-Mau-Kalah,-Sandiaga-Uno-Susul-Agus-Sylvi-Luncurkan-Buku
Sandiaga Uno

Hariannusantara.com Baru-baru ini pasangan cagub cawagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yodhoyono dan Sylviana Murni meluncur buku yang bertajuk ‘101 Alasan Memilih Mas Agus dan Mpok Sylvi‘. Buku ini memang ditujukan untuk calon pemilih supaya lebih bijak dalam memilih. Dan kini giliran Sandiaga Salahuddin Uno yang merilis bukunya yang baru saja dirilis. Meski demikian, buku Sandiaga tidak memiliki tujuan khusus untuk Pilkada kali ini.

Menurut penuturannya, buku yang berjudul ‘One Way Ticket to Success’ ini lebih banyak menceritakan tentang perjuangan Sandiaga dari kecil hingga sukses seperti sekarang ini. Dalam buku tersebut dia ingin mengatakan jika hanya akan ada satu kesempatan untuk meraih kesuksesan dan itu tidak akan pernah kembali. Dia juga berharap supaya buku ini dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang.

“Pertanyaannya dalam one way ticket kita ini, perjalanan apa yang kita mau, orang lain, anak-cucu kita akan mengenang kita. Mudah-mudahan buku ini bisa membawa inspirasi,” katanya.

Sandi juga mengatakan bahwa dia sempat ragu dengan tulisannya ini. Muncul keraguan dalam benak Sandiaga apakah dirinya pantas menulis buku semacam itu. Karena keraguan itu lah dirinya sempat menghentikan tulisannya. Akan tetapi ada tiga hal yang membuat Sandi berani untuk melanjutkan tulisannya. Salah satunya adalah dorongan dari Ibundanya.

“Bahwa saya bertanya, pantas nggak sih saya nulis buku, apakah nanti ada yang baca, apakah nanti ada yang beli. Saya mempertanyakan waktu itu, dan selama delapan tahun ini proses kontemplasi itu terus berjalan,” kisahnya.

Baca juga:

Tolak Penggusuran, Anies Baswedan-Sandiaga Uno Tawarkan Urban Renewal

Sandiaga Uno Sindir Masalah Alexis, Ahok-Djarot Dinilai Tidak Tegas

Anies Baswedan-Sandiaga Uno Siap Lawan Ahok-Djarot dan Agus-Sylviana Dalam Pilkada DKI 2017