Jika Terpilih, Anies Baswedan Bakal Cabut Saham Pemprov di PT.Delta Djakarta

374
Anies-Baswedan-Urban-Renewal-Solusi-Tepat-Untuk-Pedagang-Kaki-Lima
Anies Baswedan

Hariannusantara.com Anies Baswedan mengatakan jika ia terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta nanti, ia akan mencabut saham Pemerintah Propinsi DKI Jakarta di perusahaan PT.Delta Djakarta. Menurutnya, hingga detik ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki saham sebesar 23 persen di perusahaan PT.Delta Djakarta.

PT.Delta Djakarta merupakan produsen bir ternama seperi Anker, Carlsberg, dan San Miguel. Menurut Anies, warga DKI Jakarta lebih membutuhkan air bersih ketimbang minuman keras sehingga ia akan menjual saham Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di PT.Delta Djakarta. Selain itu, kepemilikan saham di perusahaan produsen bir juga kurang menguntungkan.

“Yang ketiga dari sisi keuntungan juga tidak menguntungkan. Dari sisi kebutuhan warga, warga justru lebih membutuhkan air bersih dari ada air minuman keras. Jadi dari air minuman keras untuk air minum. Minuman keras untuk air bersih. Begitu,” jelas Anies, Selasa (24/1/2017),

Selain alasan-alasan tersebut, Anies juga mengungkapkan jika penjualan saham di PT.Delta Djakarta dikarenakan alasan hati dan perasaan. Ia tidak ingin melihat generasi penerus bangsa hancur karena minuman keras.

“Yang kedua kita ini memproduksi sesuatu yang kita ingin anak-anak kita minum. Ada orang tua ingin anak-anaknya minum bir, nggak ada pasti. Banyak faktor, pertama karena memang konsumsi warga Jakarta terhadap bir juga rendah,” pungkas Anies.