Oppo Punya Kiat Membangun Brand Image ‘Smartphone Selfie’

263

Oppo-Punya-Kiat-Membangun-Brand-Image-'Smartphone-Selfie'

Hariannusantara.com – Sudah tidak diragukan lagi keberhasilan Oppo dalam menamai dirinya sebagai smartphone dengan hasil jepretan maksimal atau smartphone selfie.Hal ini berkat perubahan strategi yang dilakukan oleh Oppo dalam pengembangan produk sejak awal 2016.Mereka lebih fokus mengembangkan ponsel dengan kemampuan kamera tingkat tinggi, terutama fitur selfie.

Perubahan strategi yang dilakukan oleh Oppo dapat dilihat melalui komitmen mereka mengubah slogan yang sebelumnya “Oppo smartphone” menjadi “Oppo camera phone” .Fokus pada kamera selfie pun menjadi keunggulan tersendiri. Mereka mampu merancang strategi bisnis dan inovasi produk yang bisa memenuhi kebutuhan pasar lewat smartphone selfie.

Andalan mereka yang akhir-akhir ini mencuri perhatian pasar adalah dengan mengusung jargon ‘Selfie Expert’. Tak tanggung-tanggung beberapa varian smartphone selfie mereka rilis dan semuanya nyaris diminati konsumen. Oppo datang dengan rangkaian F1, F1 Plus dan F1s yang merupakan amunisi di bawah label F series.Keberhasilan strategi Oppo tak lain juga dengan menggandeng brand ambassador yang tepat lantas menggeber penjualan offline secara masif di berbagai daerah sebagai strategi utama.

Belum lagi berbagai strategi promosi serta aktivitas pemasaran offline yang gencar di daerah-daerah membuat Oppo sukses menjaring konsumen.Dan berkat keunggulan produk yang dimilikinya Oppo Indonesia bahkan sukses mencapai target penjualan yang dicanangkan yaitu penjualan 1 juta unit smartphone hingga akhir Agustus 2016 lalu. Menurut data terbaru IDC Quarterly Mobile Phone Tracker, Samsung dan Oppo di kuartal kedua tahun 2016 menjadi duo penguasa pasar smartphone di Indonesia. Samsung menguasai pasar dengan 26% market share dan Oppo berada di posisi kedua dengan 19% market share.