Sarapan yang bergizi dan menarik untuk si kecil

196
menu makanan untuk sikecil
menu makanan untuk sikecil

Hariannusantara.com – Sarapan memang lah hal yang sangat penting apalagi bagi si anak  karena si anak pasti akan membutuhkan pertumbuhan otak serta daya tahan tubuh. Apabilaia tidak sarapan maka di sekolah pasti ia akan merasaa lemas, tidak konsentrasi saat belajar serta kalori pun tidak tercukupi.

Namun pada jaman sekarang ebanyakan ibu ibu jarang sekali mempunyai waktu untukmempersiapkan sarapan bagi si anak. Lalubagiaman ya caranya menyiapkan sarapan yang bergizi serta menarik agar si anak mempunyai selera makan yang tinggi ?

  1. Pilihlah menu yang simpel dan memerlukanwaktu yang singkat untuk membuatnya, karena jika lambat maka si anak akanterburu berangkat sekolah serta anda akan bergegas pergi berangkat bekerja.
  2. Meskipun menunya simpel tetapi anda juga harus memperhatikan kandungan gizinya seperti karbohidrat, protein, lemak, energi, vitamin, mineral, air, dan serat.karena kandungan gizi tersebut akanberpengaruh pada pertumbuhan anak.
  3. Pilihlah satu menu yang mengandung unsur gizi yang cukup lengkap seperti nasi goreng campur telur dan sayuran, sandwich isii ikan tuna dan sayuran, bubur ayam dan amsih banyak yang lainnya.
  4. Cobalah membuat menu dengan bahan yang bervarisi seperti nasi, kentang, roti sebagai sumber karbohidrat, telur, ikan sebagai sumber protein, tahu, tempe sebagai sumber nabati, sayuran dan buah buahan  sebagai sumber vutamiun dan serat.
  5. Buatlah menu yang berbeda beda dalams eminggu agar anak tak bosan dengan menu hidangan yang itu itu saja
  6. Cobalah untuk membuat tampilan makanansemenarik mungkin agar si anak lebih bersera lagi saat makan
  7. Jika perlu ajakanak anda untuk berdiskusiserta ajalah untuk membuat menu hidangan secara langsung
  8. Jika kalian tak ingin repot maka sebaiknya kupas, potong bahan bahan yang di perlukan untukmemasak allu simpanlah pada lemari es.
  9. Saat makan bersama coba ciptakan suasana makan yang menyenagkan serta fun agar anak lebih semangat lagi.
  10. Bekalilah makanan saat anak sekolah seperti puding, potongan buah buahan agar anak di sekolah juga tak jajan yang sembarangan.