Donald Trump Kritik Media Tanpa Nama yang Buat Berita Hoax

295

Donald-Trump-Kritik-Media-Tanpa-Nama-yang-Buat-Berita-Hoax

Hariannusantara.comMaraknya media-media di Amerika Serikat yang membuat atau menyebarkan berita-berita negatif bahkan berita yang menjelekan nama baik Presiden Amerika terpilih, Donald Trump, tampaknya membuat merah telinga orang nomor 1 di Amerika itu. Media-media tersebut, seringkali menggunakan sumber yang tidak mencantumkan nama sehingga Trump sangat menyangkan hal itu.

“Sumber mengatakan bahwa Donald Trump mengerikan, manusia yang mengerikan, biarkan mereka mengatakannya di depan saya,” cetus Trump seperti dilansir News.com.au, Sabtu (25/2/2017).

Trump mengecam media-media yang menggunakan sumber yang tidak jalas asal usulnya. Seharusnya, semua berita yang dirilis haruslah memiliki sumber-sumber yang jelas hingga dapat mempertanggung jawabkan konten berita tersebut. Selain itu, Trump juga menentang pers atau siapapun yang membuat atau menyebarkan berita-berita bohong atau hoax.

“Saya menentang orang-orang yang mengarang cerita-cerita dan membuat sumber-sumber. Mereka seharusnya tidak boleh menggunakan sumber-sumber kecuali mereka menggunakan nama seseorang,” imbuhnya.

Sejak pelantikan Trump sebagai presiden Amerika Serikat, hubungan antara media dan Trump sudah kurang harmonis. Hal ini ditunjukkan dengan pernyataan Trump yang menuding jurnalis yang menaksir jumlah warga Amerika Serikat yang menghadiri pelantikkan terlalu sedikit. Kemarahan Trump dipicu oleh berita yang dimuat diberbagai media yang kontennya membandingkan jumlah massa yang menghadiri pelantikan Trump dan Barack Obama pada tahun 2009 silam. Pihak gedung putih juga mengamini pernyataan Trump dengan menuding media yang sengaja memanipulasi foto suasana National Mall, Washington DC pada hari pelantikan Trump sebagi Presiden pada Jumat (20/1/2017).