Bersama Qualcomm Perusahaan Indonesia Pamerkan Ponsel 4G Murah Dalam MWC 2017

455

Bersama-Qualcomm-Perusahaan-Indonesia-Pamerkan-Ponsel-4G-Murah-Dalam-MWC-2017Hariannusantara.comSebuah gebrakan terbaru dan cukup menarik tampak pada booth Qualcomm di ajang Mobile World Congress (MWC) yang diadakan di Bacelona, Spanyol. Dimana terdapat sebuah feature phone (ponsel biasa) yang mengusung fitur tak biasa dan tentunya yang membuat publik terkejut adalah ponsel ini merupakan besutan salah satu perusahaan Indonesia.

Meskipun hanya ponsel biasa rupanya ponsel dengan nama IQ100 ini mengusung dukungan untuk konektivitas 4G. IQ100 yang merupakan produk dari PT TSM Indonesia ini mengusung SoC Qualcomm yaitu Snapdragon 210 dengan RAM berkapasitas 512MB. Pihaknya membuat smartphone ini dengan basis prototipe feature phone dari Qualcomm.

Meskipun bukan smartphone rupanya IQ100 juga telah didukung dengan sistem operasi Android 4.4 atau Android 5.0, tetapi tidak dilengkapi dengan adanya Play Store. Sehingga hal ini membuat ponsel ini memiliki fungsi yang cukup terbatas dan tak membuatnya masuk ke dalam jajaran smartphone yang ada saat ini. Meskipun begitu perangkat ini sudah dilengkapi dengan fitur instant messaging seperti WhatsApp dan berbagai aplikasi media sosialnya lainnya.

Feature phone ini sengaja diproduksi dengan tujuan untuk mempermudah transisi dari jaringan 2G menjadi 4G di Indonesia. Dengan tujuan tersebut membuat harga jual dari IQ100 ini terbilang cukup murah untuk jajaran ponsel yang sudah mendukung untuk konektivitas 4G yaitu hanya dibanderol dengan harga 500 ribuan saja.