Tips Memperkuat Sinyal Pada Smartphone Android

1077

Tips-Memperkuat-Sinyal-Pada-Smartphone-Android

Hariannusantara.comSinyal merupakan hal yang sangat penting bagi smartphone saat ini sebagai salah satu alat komunikasi modern. Tanpa adanya sinyal yang baik tentu saja aktivitas chatting, streaming YouTube, hingga bermain game secara online akan terganggu. Agar pengalaman menggunakan smartphone semakin seru, berikut adalah cara memperkuat sinyal smartphone:

  1. Hapus Aplikasi Perusak Sinyal

Ada aplikasi yang bisa merusak sinyal, seperti aplikasi Android yang bisa merekam panggilan. Aplikasi ini ini akan mengganggu proses Anda melakukan panggilan suara karena bekerja bersamaan dengan sinyal yang diterima.

  1. Lepas Casing Pelindung Smartphone

Casing pelindung berguna untuk menjaga bodi smartphone agar tidak tergores. Namun sebaiknya Anda menghindari casing yang terbuat dari metal karena bisa menutupi bagian antena.

  1. Masuk Airplane Mode

Ternyata airplane mode juga bisa digunakan untuk memperkuat sinyal di smartphone. Pasalnya dengan masuk ke airplane mode, maka Anda bisa me-refresh sinyal yang masuk.

  1. Pilih Mode Jaringan yang Tepat

Jika berada di daerah yang seluruh wilayahnya terjangkau 4G LTE, ada baiknya pilih mode jaringan LTE Only. Tapi jika di daerah sinyalnya 4G tidak stabil, pilih saja jaringan 2G/3G/LTE. Tujuannya agar saat tidak ada jaringan, maka smartphone Anda akan mencari jaringan yang tersedia.

Beberapa tips tersebut bisa Anda terapkan untuk membantu Anda menemukan sinyal yang stabil di lokasi Anda berada. Semoga bermanfaat!