Samsung Bakal Rilis Galaxy S10 Januari 2019 Mendatang?

292
Samsung-Bakal-Rilis-Galaxy-S10-Januari-2019-Mendatang
Samsung Galaxy S10

Hariannusantara.comSmartphone flagship Galaxy S10 keluaran Samsung dikabarkan akan diumumkan pada Januari 2019 mendatang. Rencana tersebut agak menyimpang dari berita sebelumnya, karena awalnya smartphone flagship ini dikabarkan akan memulai debut pada Februari 2019 dalam gelaran ‘Mobile World Congress (MWC)’.

Dilansir Softpedia, Rabu (9/5/2018), pihak Samsung berharap jika gelombang unit pertama dapat selesai bulan Novembr 2018 mendatang. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut ingin para mitra pemasoknya dapat menyelaraskan produksi komponen Galaxy S10 sesuai waktu yang sudah ditentukan sebelumnya.

Menurut penuturan seorang sumber, kemungkinan besar smartphone tersebut akan dihadirkan dalam gelaran ‘Consumer Electronics Show (CES) 2019′ yang akan diadakan pada 8-11 Januari 2019 mendatang di Las Vegas, Amerika Serikat. Sedangkan untuk penjualannya sendiri kemungkinan akan dimulai pada akhir bulan Januari.

Jika Galaxy S10 ini benar akan diumumkan pada Januari 2019 mendatang, maka kehadirannya kurang dari 12 bulan setelah kemunculan pendahulunya. Pasalnya Samsung mengumumkan Galaxy S9 pada Februari 2018 di Barcelona, Spanyol. Namun hingga saat ini, bocoran mengenai Galaxy S10 belum dikeluarkan oleh pihak Samsung. Akan tetapi menurut beberapa laporan yang telah beredar sebelumnya, bocoran mengenai perangkat ini akan keluar mendekati hari pengumumannya.

Sementara itu, Samsung sejauh ini memiliki dua varian perangkat flagship yaitu seri Galaxy S dan Galaxy Note. Menurut laporan yang ada, perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut akan mengeluarkan satu varian flagship lain dengan desain yang dapat dilipat. Namun belum ada konfirmasi resmi mengenai waktu peluncurannya. Perbedaan waktu rilis tersebut sebenanrnya dilakukan untuk menghindari persaingan antar produk. Strategi tersebut diharapkan tidak akan mempengaruhi penjualan secara substansional.

Di lain sisi, kemunculan berita mengenai smartphone lipat ini justru dinilai akan menghambat penjualan Galaxy S10. Calon pengguna diperkirakan akan menunda untuk membeli Galaxy S10 hingga smartphone lipat Samsung diumumkan dan dirilis. Berdasarkan laporan, smartphone lipat tersebut akan diumumkan Februari 2019 mendatang dalam gelaran ‘MWC’. Namun, informasi perihal waktu peluncuran belum ada hingga saat ini.