Harian Nusantara

Tumbangkan Napoli, Peran Ronaldo Untuk Juventus Cukup Besar

Uncategorized 59 View

Menang-3-1-Atas-Napoli,-Peran-Ronaldo-Untuk-Juventus-Cukup-Besar

Hariannusantara.com – Cristiano Ronaldo disebut sebagai salah satu pemain yang berperan untuk kemenangan Juventus kontra Napoli pada laga kasta teratas Liga Italia pekan ke-7 Serie A, Sabtu (29/9/2018) di tadion Allianz meski mantan pemain Real Madrid tersebut tak mencetak gol sama sekali.

Pada pertandingan tersebut, Juventus menang dengan kor 3-1 atas Napoli. Tim yang memiliki julukan Si Nyonya Tua ini awalnya empat tertinggal 0-1 oleh gol yang diciptakan Dries Mertens saat menit ke-10. Namun pada menit ke-26, Juventus berhasil membalik keadaan lewat gol dari Mario Mandzukic. Gol kedua akhirnya tercipta dari gol yang juga diciptakan oleh Mandzukic pada menit ke-49. Sebagai pungkasan, Leonardo Bonucci menambahkan satu gol pada menit ke-76. Tiga gol balasan yang tercipta tersebut disebut bisa tercipta karena aksi Cristiano Ronaldo.

Laga Juventus vs Napoli ini juga berlangsung keras dengan keluarnya 7 kartu kuning serta sebuah kartu merah yang diberikan kepada Mario Rui, bek kiri Napoli. Duel antara dua tim teratas klasemen ini memang berlangsung angat sengit. Terlebih karena di awal, Napoli berhasil lebih unggul, sehingga Juventus harus bermain lebih agresif.

Pada menit ke-10, Leonardo Bonucci melakukan kesalahan yang berhasil dimanfaatkan oleh tim tamu. kombinasi operan antara Allan dan Jose Callejon kemudian berhasil dituntaskan dengan apik oleh Dries Mertens. Setelah kebobolan satu angka, pada menit ke-26 tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan berkat umpan silang Ronaldo yang kemudian ditangkap oleh sundulan Mario Mandzukic. Sundulan terebut berhasil menembus pertahanan David Ospina.

Selang empat menit babak kedua dimulai, Juventus kembali berhasil menambah satu gol. Kedudukan pun mulai berbalik, gol tersebut tercipta dari tembakan Ronaldo yang berhasil diblok Ospina. Bola tersebut muntah yang kemudian berhasil disambar oleh Mandzukic. Kedudukan berubah menjadi 2-1.

Kemenangan Juventus pun akhirnya tersegel menjadi 3-1 setelah sundulan Ronaldo lewat sepak pojok berhasil dieksekusi Bonuccidan membuahkan gol ketiga untuk Juventus. Kemenangan 3-1 tersebut membuat Juventus berhasil nangkring di urutan pertama klasemen Liga Italia dengan koleksi 21 poin.

Baca juga:
– Juventus Vs Napoli Mendatang Bakal Jadi Laga Menegangkan
– Juventus Makin Nyaman Di Puncak Klasemen Usai Tumbangkan Bologna

Susunan pemain Juventus Vs Napoli:

Juventus (4-3-3):

1-Wojciech Szczesny; 20-Joao Cancelo, 19-Bonucci, 3-Chiellini, 12-Alex Sandro; 23-Emre Can (30-Rodrigo Bentancur 61′), 5-Miralem Pjanic, 14-Blaise Matuidi; 10-Paulo Dybala (33-Federico Bernardeschi 64′), 17-Mario Mandzukic (16-Juan Cuadrado 84′), 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Massimiliano Allegri

Napoli (4-3-3):

25-David Ospina; 23-Elseid Hysaj, 26-Kalidou Koulibaly, 33-Raul Albiol, 6-Mario Rui; 5-Allan, 17-Marek Hamsik (8-Fabian Ruiz 70′), 20-Piotr Zielinski (2-Kevin Malcuit 61′); 7-Jose Callejon, 14-Dries Mertens (99-Arek Milik 61′), 24-Lorenzo Insigne.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Loading...
Copyright 2016 - 2018