101 Mimbar Masjid dari Kota Jepara

Macam-Macam Mimbar masjid

Masjid merupakan tempat suci bagi agama islam, tempat yang di gunakan sebagai sarana ibadah umat muslim ini memiliki tempat tersendiri di hati para umat muslim sehingga tak heran jika masjid selalu di jaga kebersihan dan keindahannya.

Bahkan saat ini masjid banyak memiliki desain interior yang luar biasa indah, sehingga menjadikan ibadah umat muslim menjadi lebih khusyuk dengan keindahan interior di dalam masjid tersebut.

Loading...

Hal-hal yang membuat kesan mewah pada masjid tersebut biasanya ukiran yang ada di dinding, kemudian lampu-lampu gantung yang terpasang di masjid, sajadah yang tebal dan berkualitas serta mimbar masjid juga dapat membuat kesan tersendiri pada sebuah masjid.

Macam-macam mimbar masjid

Mimbar masjid merupakan tempat yang pasti ada di masjid, karena mimbar masjid merupakan tempat yang di gunakan untuk mimbar, ceramah, khutbah, adzan dan lainnya. mimbar masjid memiliki beberapa macam menyesuaikan dengan masjidnya. Untuk itu berikut macam-macam mimbar masjid yang perlu anda ketahui.

1. Mimbar masjid minimalis sederhana

Mimbar masjid yang satu ini memiliki ciri sederhana dan biasanya tidak terlalu besar, mimbar masjid minimalis sederhana juga biasanya hanya terdapat sedikit ukiran-ukiran. Mimbar masjid minimalis sederhana ini cocok untuk di gunakan di mushola maupun di masjid.

2. Mimbar masjid elegan

Mimbar masjid elegan disini maksudnya adalah mimbar masjid yang memiliki desain elegan dengan banyak ukiran serta biasanya ada tambahan beberapa ornament di mimbar tersebut sehingga mimbar tersebut terlihat beda dan lebih elegan.

Mimbar masjid elegan ini sangat cocok untuk di gunakan pada masjid yang cukup besar sehingga mudah di lihat oleh para jamaah karena mimbar masjid yang satu ini biasanya memiliki ukuran yang cukup besar.

Itulah ulasan mengenai macam–macam mimbar masjid yang perlu anda ketahui, sehingga ketika anda sedang di tugaskan untuk membeli mimbar masjid di mitrafurniture.co.id maka anda tak perlu bingung lagi. Cukup lihat desain serta luas dalam ruangan masjid tersebut maka anda sudah bisa menentukan mimbar masjid seperti apa yang akan anda beli.

Harga Podium mimbar masjid

Podium mimbar masjid sebenarnya sama halnya dengan mimbar masjid pada umumnya, namun podium mimbar masjid biasanya lebih kecil daripada mimbarnya. Karena podium adalah tempat untuk berdiri, sedangkan mimbar biasanya di lengkapi dengan tempat duduk.

Podium mimbar masjid sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari mimbar masjid itu sendiri, biasanya ketika membeli mimbar masjid maka membeli podiumnya sekalian agar serasi dan cocok. Podium mimbar masjid umumnya berbentuk lebih simpel dari mimbar masjid itu sendiri, motif ukirannya juga tidak terlalu mencolok dan tak jarang podium hanya berbentuk polos tanpa ukiran.

 

Selain di gunakan sebagai podium mimbar masjid, podium juga dapat di gunakan untuk hal lain seperti untuk podium ketika acara-acara tertentu seperti misalnya podium untuk membaca pidato, membaca kata sambutan, ceramah dan lainnya.

Podium juga biasanya bisa di lengkapi dengan mic, sehingga memudahkan penceramah dalam menyampaikan pesan maupun menyampaikan ceramah tanpa perlu bertriak-teriak karena sudah menggunakan mic yang bisa di dengar bahkan diluar masjid sekalipun.

Harga Podium Mimbar Masjid

Adapun untuk harga podium mimbar masjid tergolong masih cukup terjangkau, tentunya berbeda dengan mimbar masjid yang biasanya mahal. Podium mimbar masjid di bandrol dengan harga kisaran antara 1 hingga 2 jutaan saja.

Aanda dapat membelinya di toko-toko furitur maupun di toko online seperti mitrafurniture.co.id. Podium mimbar masjid biasanya juga terbuat dari bahan-bahan kayu yang bagus meskipun ada juga memnggunakan bahan kayu yang biasa, namun semakin mahal kayunya maka akan semakin berkualitas podium mimbar masjid tersebut.

Contoh saja podium mimbar masjid yang terbuat dari kayu jati maka biasanya akan tahan lama dan awet meskipun sudah tua tapi malah justru semakin bagus kayunya.

Itulah beberapa ulasan mengenai podium mimbar masjid, tidak hanya di masjid namun mimbar juga dapat di gunakan di lapangan, di tempat terbuka untuk konferensi pers dan lainnya. pastikan untuk memilih mimbar masjid yang kuat, dengan bahan yang kokoh dan awet sehingga anda tak perlu membelinya berulang-ulang karena rusak.