Harian Nusantara

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H!

Uncategorized 122 View

Selamat-Hari-Raya-Idul-Fitri-1439-H!

Hariannusantara.com – Sebulan sudah para umat Muslim di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Sebulan penuh umat Muslim menahan haus, lapar, dan hawa nafsu termasuk juga emosi. Tibalah pada hari kemenangan setelah satu bulan berjuang untuk mendapatkan pahala yang berlipat ganda di bulan puasa.

Hari Raya Idul Fitri disebut juga sebagai hari kemenangan bagi para umat Muslim di seluruh penjuaru dunia. Tidak terkecuali untuk masyarakat di Indonesia. Beragam kegiatan dilakukan untuk menyambut datangnya hari kemenangan. Tradisi masing-masing daerah untuk mengumandangkan takbir menghiasi malam terakhir tanpa terawih. Namun sebelumnya, umat Muslim harus membayar zakat untuk fitrah kembali.

Banyak kata-kata ucapan menghiasi malam takbir menjelang Hari Raya Idul Fitri. Di era modern seperti sekarang ini, penggunaan ponsel menjadi salah satu sumbangsih untuk menjalin silaturahmi. Kata-kata ucapan bisa diucapkan dengan berbagai bahasa, baik bahasa Arab, Inggris, Indonesia, atau bahasa daerah masing-masing. Momen seperti ini merupakan salah satu momen yang ditunggu-tunggu untuk saling berbalas ucapan permohonan maaf dan silaturahmi dari sesama Muslim.

Oleh demikian, tim Hariannusantara.com juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 2018/ 1439 H bagi umat Muslim yang merayakan. Taqabbalallahu minna wa minkum, ja’alana minal a’idin wal fa’izin (Semoga Allah menerima puasa kita dan menjadikan kita kembali dalam keadaan suci dan termasuk orang orang yang mendapatkan kemenangan)..

Loading...
Copyright 2016 - 2018