Harian Nusantara

MotoGP: Pedrosa Bakal Gabung Yamaha, Rossi dan Vinales Sambut Bahagia?

Olah Raga 553 View

Dani Pedrosa

Dani Pedrosa

Hariannusantara.com – Valentino Rossi dan Maverick Vinales siap menyambut kedatangan Dani Pedrosa di Yamaha. Kepindahan Pedrosa ke Yamaha nampaknya bakal benar-benar terealisasi setelah MotoGP 2018 usai.

Kabar kepindahan tersebut termasuk berita yang cukup mengejutkan, mengingat Pedrosa sudah 18 tahun bergabung dengan Honda. Dani Pedrosa menyatakan pernyataan kepindahannya dari Honda di akhir musim ini seusai MotoGP Italia 2018 di Sirkuit Mugello.

Yang menarik, Pedrosa sendiri belum menentukan mau kemana dia susai MotoGP 2018 nanti. Diumurnya yang masih menginjak 32 tahun, pembalap asal Spanyol ini kemungkinan besar belum akan pensiun. Namun, juga belum ada kepastian dia akan berpindah ke tim mana.

Kabar terbaru menyebutkan jika Yamaha akan menjadi rumah bagi juara dunia 250cc tahun 2004 dan 2005 ini selanjutnya. bukan akan menjadi pembalap tim pabrikan, namun justru sebagai tim satelit. Perihal ini, salah satu pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi, mengaku ikut senang apabila berita kepindahan Pedrosa ke Yamaha ini benar adanya.

“Dani adalah salah satu pembalap MotoGP terhebat. Saya melihat banyak wartawan pada konferensi persnya di Barcelona. Itu sebabnya saya berpikir ia akan pensiun. Saya sedih karena ia adalah salah satu pembalap MotoGP terkuat. Jujur, sejak 2006, ia adalah salah satu lawan terberat saya. Saya akan senang jika ia lanjut, baik itu bersama Yamaha atau tim lain,” ujar Rossi, dikutip dari Tuttomotoriweb.

Namun jika Pedrosa memang berkeinginan menjadi pembalap Yamaha, ia harus menunggu proses negosiasi antara Sepang International Circuit (SIC) dan Petronas, dua sponsor asal Malaysia terlebih dahulu. Jika negosiasi antara keduanya sudah masuk kata sepakat, jelas tim yang nantinya akan bernama Petronas Yamaha Team ini bakal butuh sosok pembalap berpengalaman seperti Pedrosa.

Sementara itu, Pedrosa sendiri merupakan pembalap kedua setelah Valentino Rossi yang sudah lama berpetualang di kelas MotoGP. Namun sayangnya, meski sudah lumayan lama berkecimpung di MotoGP, gelar dunia belum sekalipun ia pernah raih. Ia hanya pernah ada di posisi runner-up pada tahun 2007, 2010, dan 2012 lalu.

Loading...
Tags
Copyright 2016 - 2018