Harian Nusantara

5 Objek Wisata di Taman Nasional Komodo Ini Wajib Anda Kunjungi Di Musim Libur

Wisata & Kuliner 66 View

5-Objek-Wisata-di-Taman-Nasional-Komodo-Ini-Wajib-Anda-Kunjungi-Di-Musim-Libur

Hariannusantara.com – Gililawa Darat merupakan salah satu objek wisata yang ada di kawasan Taman Nasional (TN) Komodo, Manggrai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Beberapa waktu yang lalu, berita duka hadir dari kawasan tersebut karena peristiwa kebakaran yang terjadi. Akibatnya, sementara waktu wisatawan yang berniat pergi ke kawasan tersebut dilarang berkunjung dan melakukan aktivitas trekking di Gililawa Darat. Namun Anda tak perlu merasa khawatir, sebab TN Komodo masih menyediakan objek wisata lain seperti berikut:

  1. Pulau Rinca

Pulau Rinca merupakan salah satu pilihan bagi Anda yang ingin melihat komodo. Data hingga kahir tahun 201 mencatat jika disana masih terdapat 1.533 komodo. Selain bisa melihat komodo, Anda juga bisa melakukan kegiatan lain seperti bersantai di pinggir pantai atau mendaki bukit untuk melihat keindahan Pulau Rinca dari atasnya.

  1. Pulau Komodo

Berkunjung ke TN Komodo tak lengkap rasanya jika tak mengunjungi Pulau Komodo. Di pulau yang dihuni sekitar 1.377 komodo ini, wisatawan bisa melihat secara langsung aktivitas komodo yang ada di sana. Meski begitu, Anda harus tetap hati-hati.

  1. Pulau Kelor

Selain bisa melihat aktivitas komodo, berkunjung ke TN Komodo berarti sudah siap dengan suguhan keindahan lautnya. Salah satu pulau yang memiliki keanekaragaman sumber daya laut yaitu Pulau Kelor. Disana, wisatawan biasanya melakukan snorkeling. Dengan begitu, wisatawan bisa menikmati keindahan bawah laut dengan berbagai macam jenis ikan dan juga terumbu karangnya.

  1. Pulau Padar

Sama halnya dengan Pulau Komodo, jika berkunjung ke Pulau Padar Anda juga bisa melihat aktivitas komodo. Sayangnya, jumlah komodo di pulau ini tak sebanyak yang ada di Pulau Komodo. Berdasarkan catatan yang ada, di Pulau Padar hanya tertinggal 3 ekor komodo saja. Meski begitu, Anda tetap bisa berkunjung ke pulau ini untuk melihat keindahan panorama yang tersuguh dari bukit Pulau Padar. Dari atas bukit, Anda bisa melihat pemandngan tiga danau di Laut Flores. Di kedua sisi tebing yang ada di Pulau Padar, terdapat tiga lekukan besar yang terlihat seperti tiga tepi danau yang melingkar.

  1. Pantai Pink

Wisatawan yang berkunjung ke Pulau Komodo ternyata tak hanya bisa melihat dan mengamati aktivitas komodo yang ada di sana. Mereka juga bisa menikmati keindahan pantai pink yang memang merupakan salah satu objek wisata yang juga populer di kalangan wisatawan. Bila diamati dengan seksama, karangs serta pasir yang terbawa ombak seakan-akan bersatu menghadirkan warna merah muda. Di tempat ini, wisatawan juga bisa berfoto ria untuk mengabadikan momen yang tercipta. Selain berfoto di pantai, wisatawan yang berkunjung juga bisa berfoto di bukit di Pulau Padar dengan latar belakang teluk yang ada di pulau yang berada di kawasan Taman Nasional Komodo.

Baca juga:
– Destinasi Wisata Labuan Bajo Yang Sayang Untuk Dilewatkan
– Berwisata Ke Sumba, Jangan Lupa Bawa Pulang 5 Oleh-Oleh Khas Daerahnya!

Wilayah Indonesia bagian Timur memang menyuguhkan kekayaan dan pemandangan alam sebagai destinasi wisatawan domestik maupun luar Negeri. Tidak hanya turis lokal, banyak pula turis Manca Negara yang memilih Nusa Tenggara sebagai tujuan wisatanya selain Bali.

Loading...
Copyright 2016 - 2018