Jack Ma Pensiun Dari Alibaba September 2019, Siapakah Penggantinya?

Jack-Ma-Pensiun-Dari-Alibaba-September-2019,-Siapakah-Penggantinya

Jack-Ma-Pensiun-Dari-Alibaba-September-2019,-Siapakah-Penggantinya

Hariannusantara.com – Milyader asal China, Jack Ma, mengumumkan akan mundur dari perusahaan e-commerce yang dirintisnya, Alibaba. Ia akan resmi mengundurkan diri pada September 2019 mendatang. Satu tahun mendatang terhitung hari ini, Senin (10/9/2018), Jack Ma akan resmi pensiun. Daniel Zhang akan maju sebagai penggantinya.

Daniel Zhang telah bekerja di Alibaba sejak 2015 dan menjabat sebagai Chief Operating Officer. Dilansir dari Reuters, Jack Ma telah mempersiapkan beberapa hal selama masa transisi seperti calon penggantinya di masa mendatang. Salah satunya, Jack Ma akan menyelesaikan masa jabatannya di dewan direksi Alibaba setelah rapat umum tahunan perusahaan pada 2020. Keputusan besar Jack Ma ini diambil bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-54.

Salah satu orang terkaya di China ini nantinya akan mendedikasikan lebih banyak waktu dan uang untuk membangun yayasan filantropinya yang bergerak di bidang pendidikan. Ia akan lebih fokus pada The Jack Ma Foundation yang ia dirikan empat tahun silam. The Jack Ma Foundation yang berdiri 2014 didedikasikan untuk meningkatkan sistem pendidikan China, khususnya di daerah pedesaan. Tahun lalu mereka menjanjikan 300 juta yuan atau setara dengan 45 juta Dolar AS untuk mendanai program pelatihan guru selama satu dekade berikutnya, dengan tujuan untuk mengakhiri kemiskinan di daerah pedesaan.

Baca juga:
– Pendiri WhatsApp Hengkang, Mark Zuckerberg Ucapkan Salam Perpisahan
– Hugo Barra Diam-Diam Bergabung dengan Facebook

Loading...

“Saya pikir suatu hari nanti, dan segera, saya akan kembali mengajar. Ini adalah sesuatu yang menurut saya bisa saya lakukan jauh lebih baik daripada menjadi CEO Alibaba,” ujarnya kepada Bloomberg beberapa waktu lalu.