Harian Nusantara

Badai Mangkhut Diprediksi Bakal Landa Hongkong, Warga Bersiap Dievakuasi!

Dunia 42 View

Badai Mangkhut Diprediksi Bakal Landa Hongkong, Warga Bersiap Dievakuasi!

Hariannnusantara.com – Warga Hong Kong diminta bersiap untuk dievakuasi pada Sabtu (15/9/2018) kemarin. Hal ini setelah adanya prediksi badai Mangkhut akan melanda kawasan Asia, termasuk daerah diantara Filipina di Asia Tenggara. Observatorium Hong Kong telah mengeluarkan peringatan bahwa badai dengan kekuatan angin topan di level 10 itu dapat datang dalam waktu dekat.

Kemungkinan besar Mangkhut menerjang wilayah kota pada Minggu (16/9/2018). Badai diperkirakan bertiup dengan kecepatan yang mencapai lebih dari 118 kilometer hingga 220 kilometer. Saat ini, Hong Kong telah memberlakukan siaga 1 sebagai langkah antisipasi badai Mangkhut. Menurut prediksi, setelah menerjang Filipina pada Sabtu (15/9/2018) pagi ini, kekuatan badai Mangkhut melemah.

Namun, angin topan akan kembali bergerak dengan kuat dan juga mengancam wilayah selatan Cina, Guangdong. Seluruh wilayah kota diperkirakan tidak akan terhindar dari ancaman Mangkhut. Sementara itu, Menteri Keamanan Hong Kong, John Lee Ka Chiu dilaporkan telah mengadakan pertemuan dengan sekitar 30 biro dan departemen lokal untuk mempersiapkan situasi bencana. Meski peringatan untuk evakuasi telah dikeluarkan, sejumlah aktivitas di Hong Kong dilaporkan masih berjalan normal.

Baca juga:
– Mengenal Sosok Daniel Zhang, Pengganti Jack Ma di Alibaba
– Mario Teguh Posting Ucapan Mesra, Netizen: Lebay!

“Kekuatan angin akan sangat cepat setelah tengah malam nanti, jadi kami menghimbau agar semua warga Hong Kong mempersiapkan diri untuk evakuasi, lebih cepat lebih baik. Saya telah memerintahkan semua pihak untuk mempersiapkan yang terburuk,” jelas petinggi Hong Kong dikutip dari laman Strait Times, Sabtu (15/9/2018).

Loading...
Copyright 2016 - 2018