Harian Nusantara

Badai Michael Mengintai Masyarakat Florida

Dunia 49 View

Badai-Michael-Mengintai-Masyarakat-Florida

Hariannusantara.comPara peramal cuaca, Rabu (10/10/2018), memperingatkan orang-orang di negara bagian Florida untuk bersiap menghadapi hantaman keras badai Michael yang sangat berbahaya. Hujan yang ditimbulkan badai itu telah mulai membasahi kawasan di negara bagian itu yang disebut Florida Panhandle, Rabu pagi. Sementara pusat badai bergerak semakin mendekat dan diperkirakan akan mendarat setelah tengah hari.

Pusat Badai Nasional mengatakan Michael membawa angin berkecepatan maksimum 220 kilometer per jam sehingga menjadikannya badai katagori 4. Para peramal cuaca mengatakan bahwa kekuatan badai itu akan bertambah sewaktu melalui perairan yang panas di Teluk Meksiko sebelum mencapai daratan. Selain angin kencang, Michael juga akan menimbulkan air pasang yang bisa mencapai ketinggian empat meter di beberapa tempat.

Curah hujan diperkirakan akan mencapai total 10 hingga 20 sentimeter di beberapa kawasan di negara bagian Florida, Alabama dan Georgia dalam beberapa hari mendatang. Gubernur Florida Rick Scott mengunggah sejumlah cuitan di Twitter, Selasa malam dan Rabu pagi, yang mengimbau warga di negara bagian itu untuk meninggalkan kawasan-kawasan pantai dan mengamankan diri selama serangan badai.

Baca juga:
– 200 Orang Dilaporkan Tewas Akibat Badai Mangkhut Filipina
– Longsor Menambah Jumlah Korban Tewas Badai Mangkhut Filiphina

Selain itu, beberapa sumber lain juga memprediksi jika putaran angin dalam badai Michael ini juga berpotensi menjadi sangat kuat dan cukup besar sehingga harus diwaspadai oleh kalangan masyarakat. Namun bagi masyarakat daerah Eropa sendiri bencana badai seakan sudah menjadi bencana rutin yang kerap terjadi dan mereka sudah cukup tanggap untuk menyelamatkan diri dari badai.

Loading...
Copyright 2016 - 2018