Harian Nusantara

Valentino Rossi Optimis Jelang MotoGP Jepang

Otomotif 37 View

Rossi-Targetkan-Juara-Di-Kandang-Sendiri-Setelah-Absen-GP-San-Marino

Hariannusantara.comPebalap senior asal Italia dari tim Movistar Yamaha Valentino Rossi mengatakan optimismenya menjelang tampil di seri ke-16 di Sirkuit Twin Ring Motegi Jepang pekan mendatang menyusul semakin membaiknya performa motor Yamaha M1 selama MotoGP Thailand pekan lalu. Seperti diketahui, Rossi dan rekan setimnya Maverick Vinales mampu tampil jauh lebih kompetitif pada MotoGP Thailand pekan lalu.

Sayangnya, Rossi gagal mengkonversi hal positif tersebut menjadi kemenangan atau pun podium karena ‘the Doctor’ harus puas menempati posisi keempat. Padahal sehari sebelumnya, Rossi hanya terpaut tipis dari Marc Marquez pada Kualifikasi Kedua dimana Rossi akhirnya menempati posisi start kedua dari grid terdepan.

“Saya sendiri merasa kami telah berkembang sangat pesat selama akhir pekan ini. Hanya saja saya tak cukup kuat di sesi puncak hingga saya gagal meraih podium. Tapi hasil di Thailand jauh lebih bagus dibandingkan hasil-hasil yang kami raih pada beberapa seri sebelumnya. Saya pergi ke Jepang dengan optimisme untuk tampil kuat, biasanya Motegi menjadi trek yang bagus bagi saya, saya menyukainya. Saya berharap (cuacanya) akan kering, karena tahun lalu adalah mimpi buruk, selalu hujan. Namun kita akan lihat nanti,”ujar Rossi.

Baca juga:

Hasil selama di Thailand pekan lalu itu tetap membuat Rossi merasa optimis untuk menghadapi MotoGP Jepang yang akan berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi pekan depan. Sementara dalam mengomentari membaiknya performa Yamaha selama di Thailand pekan lalu, Rossi mengatakan bila mereka perlu melihat dulu pada tiga seri kedepan, jadi bukan hanya pada MotoGP Jepang saja. Apalagi menurutnya, Ducati dan Honda juga semakin tangguh di setiap seri sejauh ini. Menjelang seri ke-16 di Motegi Jepang ini, Rossi menempati posisi ketiga klasemen, terpaut 26 point dari rekan setimnya Vinales yang berada satu posisi di bawahnya.

Loading...
Copyright 2016 - 2018