Harian Nusantara

CARA GAMBAR BUNGA

Gambar 127 View

Seni adalah salah satu hal yang banyak digemari orang orang sebagai kegiatan, hobi maupun pekerjaan yang sangat menyenangkan. Bicara soal seni pasti banyak sekali hal hal yang akan kita bahas dan temui ya. Salah satunya adalah mengenai gambar. Nah, gambar ini juga meliputi banyak hal dan juga banyak peminatnya. Namun, tak jarang juga yang masih mengalami kesulitan untuk menggambar. Baik, kali ini kita akan membahas tentang cara menggambar bunga yang akan diuraikan melalui langkah langkah sebagai berikut. Ini sangat cocok untuk anda yang sedang berlatih menggambar karena bunga merupakan objek yang sangat mudah dan memang biasanya digunakan oleh banyak sekali pemula untuk latian menggambar. Penasaran seperti apa? Langsung saja simak langkah langkah dan juga gambar berikut ini.

 

CARA GAMBAR BUNGA

  1. Buatlah gambar satu lingkaran yang memiliki ukuran besar dan satu lingkaran lagi yang memiliki ukuran lebih kecil pada bagian tengahnya.

CARA GAMBAR BUNGA1

 

  1. Gambarlah juga batang beserta dengan daun pada setiap sisi dari batangnya. Gambarlah bentuk hati yang agak memanjang yang nantinya akan dijadikan untuk kelopak bunganya.

CARA GAMBAR BUNGA2

 

  1. Ulangi langkah sebelumnya sampai seluruh lingkaran kecil bunga penuh dengan gambar hati sebagaik kelopak bunganya.

CARA GAMBAR BUNGA3

 

  1. Tambahkan juga kelopak bunga lagi untuk menutupi bagian yang kosong dengan sudut yang dibuat agak runcing. Ini dibuat untuk mengisi ruang yang kosong pada sela sela kelopak yang pertama kita buat ya.

CARA GAMBAR BUNGA4

 

 

  1. Gambarlah garis miring yang saling bersilangan pada bagian dalam lingkaran yang kecil.

 

CARA GAMBAR BUNGA5

 

  1. Selanjutnya adalah perhalus lagi detail gambar dari daun dan juga batangnya.

CARA GAMBAR BUNGA6

 

  1. Setelah semuanya selesai segera warnai gambar anda sesuai dengan warna bunga pada aslinya. Warnai dengan warna warna yang sesuai dan rapi ya.

 

CARA GAMBAR BUNGA7

Itulah langkah langkah menggambar bunga yang bisa kita contoh dirumah. Semoga bisa dijadikan sebagai referensi. Sedikit tips saja bahwa dalam menggambar sebuah bunga diperlukan kerapian dan juga dalam pemberian warna harus dengan warna yang cerah karena kita semua pasti tahu bunga adalah simbol atau lambang kebahagiaan dan suka cita. Semoga bermanfaat.

Loading...
Copyright 2016 - 2019