Harian Nusantara

Gambar Bunga Mawar Putih

Gambar 66 View

Mawar adalah tanaman yang menyukai cahaya, cocok hidup di lingkungan yang berventilasi baik dan memiliki itensitas cahaya yang baik. Jika mengetahui teknik penanaman dan perawatan mawar yang baik, tanaman akan menghasilkan banyak bunga dengan warna-warna cerah dan segar.

Bunga mawar memiliki lebih dari 100 spesies berbeda dengan berbagai warna dan bentuk yang berbeda-beda dan tersebar di wilayang yang beriklim sedang sampai beriiklim tropis. Sebagian besar mawar terdapat di Asia, dan beberapa mawar juga memiliki habitat asli di Eropa, Amerika Utara, dan Afrika Utara Barat.

Di Indonesia, mawar juga sangat disukai karena memiliki bungayang indah dan memiliki makna yang berbeda-beda untuk setiap warna mawar. Saat ini, ada sekitar 50 jenis mawar alami dan hibrida yang tumbuh di negara kita.

Teknik penanaman mawar

Pilih pot media tanam

Sebaiknya pilih pot yang sesuai dengan usia dan ukuran bunga mawar. Jika pohon sudah dewasa, batang besar, permintaan air tinggi, tumbuh di pot besar akan membantu mempertahankan kelembaban untuk waktu yang lama. Jika hanya menumbuhkan stek baru yang berakar dan lemah, maka pilih pot kecil. Ketika mawar stek baru di taruh di pot besar, maka akan menyedot banyak air akan menyebabkan akarnya membusuk.

Pada saat yang sama, ketika memilih berkebun mawar, pilih pot yang memiliki lubang drainase di bagian bawahnya karena mawar tidak bisa mentolerir genangan air. Sebaiknya pilih pot dengan 2 lubang atau 1 lubang besar di bagain bawah pot.

Tanah untuk penanaman

Pada berbagai jenis tanah, mawar masih bisa tumbuh. Namun, jika Anda ingin menanam mawah agar memiliki banyak bunga, Anda harus memilih menanam di tanah yang gembur dan tumbuh di tempat yang banyak sinar matahari.

Untuk mendapatkan tanah seperti ini, Anda dapat membeli tanah yang ada di toko bunga atau mencampur tanah dengan kotoran sapi, kotoran ayam, pupuk organik, serat kelapa, gambut, sekam padi, atau humus organik, dll. Jangan lupa memberi obat patogen di tanah dengan metode pemupukan dengan kapur dan pengeringan sebelum penanaman 7 – 10 hari.

Cara menumbuhkan mawar dari akar

Jika menanam akar mawar yang gundul, rendam terlebih dahulu dalam ember air beberapa jam sebelum ditanam, dan jika Anda menanam pohon dalam pot, Anda perlu menyiraminya dengan hati-hati sebelum menyiapkan media tanam.

Saat menanam, beri lapisan arang dan lapisan sabut kelapa di bagian bawah pot untuk membantu menciptakan udara segar, drainase air lebih cepat, dan serat kelapa juga membantu menjaga kelembaban air dalam pot saat cuaca panas.

Itulah tadi sedikit tips dari kami tentang cara menanam bunga mawar, untuk Anda yang suka dengan mawar putih, kami telah memiliki beberapa koleksi bunga mawar putih di bawah ini.

Koleksi Gambar Bunga Mawar Putih

Loading...
Copyright 2016 - 2019