Harian Nusantara

Gambar Bunga Tulip

Gambar 352 View

Spesies Bunga Tulip, berasal dari Timur Tengah kemudian diperkenalkan ke Eropa pada abad keenam belas, dari Kekaisaran Ottoman dan menjadi bunga yang sangat populer di Belanda pada waktu itu. Tulip ketika itu di dunia terkena sindrom Tulip, karena hampir semua orang di dunia berburu bunga tulip untuk dikoleksi dan waktu itu bisa memiliki harga yang sangat fantastis. Saat ini tulip bisa ditanam di seluruh dunia dan Belanda terkenal sebagai pengekspor bunga Tulip terbesar di dunia dan memiliki perkebunan bunga tulip yang indah.

Ada sekitar 150 spesies yang tumbuh di Afrika Utara dan Eropa ke Asia Tengah dan Asia Timur. Bunga tulip digunakan sebagai tanaman hias di taman dan kebun dan juga digunakan untuk di taruh pada vas bunga untuk dekorasi di dalam ruangan. Musim berbunga dari tulip biasanya pada bulan April hingga Mei.

Dari tulip liar, kemudian mulai ditanam untuk penghias taman. Sudah ada lebih dari 400 tahun, ribuan tulip liar telah muncul dan tumbuh. Tulip bisa tumbuh dengan membutuhkan kelembaban di musim semi, panas kering di musim panas, dan di tanah yang kaya nutrisi dengan pH 6,5 sampai 7,0 agar umbi tumbuh terbaik. Tulip juga dapat diperbanyak dengan biji atau umbi.

Tulip menjadi salah satu tanaman hias yang populer, yang digunakan sebagai bunga taman dan juga bunga hias. Sekitar 80% dari produksi dunia berasal dari Belanda. Saat ini ada sekitar 1.200 varietas yang ditanam di dunia, namun, sekitar 40 jenis yang paling umum ditanam di lebih dari separuh area pembudidayaan. Tedapat lebih dari 9500 hektar penanaman tulip di Belanda, sekitar 90% adalah berjenis Tulip Gesneriana sisanya adalah jenis Tulipa kaufmanniana, Tulipa greigii dan Tulipa fosteriana.

Dalam kedokteran atau kesehatan, bunga tulip hampir tidak ada manfaatnya. Melainkan bunga ini dapat menjadi racun bagi manusia dan hewan seperti Kuda, anjing, kucing, dan juga binatang pengerat. Tulipanin terkandung dalam umbi-umbian dan kecambah tulip dapat menyebabkan mual, muntah, dan gangguan perut dan usus, dan perut kram.

Itulah sedikit informasi mengenai bunga tulip yang dapat kami sampaikan kepada Anda, untuk Anda yang sangat suka dengan jenis bunga tulip. Di bawah ini, kami telah menyajikan berbagai  gambar jenis tulip dengan warna-warna yang indah untuk dipandang.

Koleksi Gambar Bunga Tulip Terindah

Loading...
Copyright 2016 - 2019