Harian Nusantara

gambar karangan bunga

Gambar 112 View

Ketika mendekorasi rumah dengan karangan bunga segar memiliki harga yang cukup mahal, banyak orang dapat menghiasi rumah dengan vas karangan bunga buatan kertas sendiri dengan harga yang lebih murah. Cara untuk membuat karangan bunga kerta sangat mudah tetapi efektif tidak terduga. Mari kita coba bersama.

Bahan yang dibutuhkan :

  • 24 lembar kertas putih cetak pola bunga dan dipotong
  • Lem lilin atau lem
  • Seng
  • Klip
  • Lilin hijau
  • Pita

Langkah 1:

Untuk membuatnya, Anda pertama-tama mencetak pola mawar di kertas putih, dalam mencetak pola ini ada 3 file pola bunga: sampel kecil (70%), sampel sedang (80%), sampel besar (100%). Anda dapat mencetak 3 pola bunga pada 24 lembar kertas A4, masing-masing cetak bunga 8 lembar. Anda juga bisa mengganti warna putih dengan warna yang disukainya.

Setelah mencetak semua 24 lembar kertas untuk 3 pola bunga, Anda memotong semua bunga di atas dan kemudian Anda menggunakan sedikit kurva untuk menarik kelopak di ujung kelopak, melakukan hal yang sama untuk semua kelopak yang tersisa. Bagian pot bunga, Anda ingat 3 kali di tengah, menciptakan lipatan seperti kelopak bunga yang asli.

Langkah 2:

Potong helai seng 22 cm, gunakan tang untuk menekuk kepala seng setebal 2cm untuk membentuk bentuk tetesan air mata. Jika sengnya lunak dan kecil, maka dapat menggandakan serat seng dengan panjang 60cm hingga 30cm.

Langkah 3:

Mulai membuat bunga, Anda menggunakan lem tetap untuk menghilangkan 3 kelopak dari setetes seng. Sisa 4 kelopak bunga, Anda menggunakan kelopak bunga untuk membuat bunga dengan 3 kelopak, 1 bunga dengan 4 kelopak dan 2 bunga dengan 5 kelopak.

Langkah 4:

Masukkan seng ke dalam kelopak dengan urutan 3 kelopak, 4 kelopak dan 2 bunga dengan 5 kelopak, terakhir buat sepal.

 

Langkah 5:

Setelah menyelesaikan kelopak bunga, Anda menarik kelopak bunga menjadi satu, menggunakan lilin hijau yang dibungkus di bawah sepal untuk mengencangkan dan memuntir serat seng sebagai cabang bunga.

Langkah 6:

Lanjutkan dari langkah 1 hingga langkah 5 untuk membuat bunga yang tersisa.

Langkah 7:

Setelah menyelesaikan 24 bunga terpisah, Anda ikat 24 bunga bersama-sama, menggunakan lilin hijau untuk melilit 24 bunga. Ketika membuat karangan bunga Anda harus memposisikan dengan benar bunga besar, sedang, kecil secara bergantian satu sama lain untuk membuatnya terlihat lebih indah!

Terakhir, Anda mengikat pita agar bisa menjadi buket bunga yang lebih indah! Ketika Anda ingin mendekorasi rumah dengan bunga-bunga segar tapi harganya yang sangat mahal, Anda dapat menghiasi rumah dengan vas mawar putih imut yang sama-sama terlihat indah dan mewah tetapi dengan harga lebih murah.

Selain itu Anda juga bisa melihat beberapa contoh karangan bunga baik menggunakan kertas ataupun karangan bunga asi berikut ini.

Koleksi gambar karangan bunga

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019