Harian Nusantara

9 Rekomendasi Mouse Yang Unik dan Canggih Untuk Dimiliki

Elektronik 115 View

Mouse komputer merupakan perlengkapan komputer yang digunakan untuk mengontrol dan bekerja dengan menggunakan komputer. Untuk menggunakan mouse komputer, perlu menggunakan layar komputer untuk mengamati koordinat dan memanipulasi pergerakan mouse di layar.

Pada tahun 1984, Logitech merilis mouse nirkabel pertama menggunakan gelombang inframerah. Setelah 20 tahun kemudian, mouse laser lahir dan penemunya adalah Logitech. Selain itu, touchpad diperkenalkan pada laptop di awal 1990-an. Mouse dapat terhubung ke motherboard melalui: COM, PS / 2 , USB dan koneksi nirkabel.

Setelah mengetahui pengertian mouse komputer dan sejarah singkatnya, sekarang kami akan memberikan rekomendasi mouse yang unik dan canggih yang wajib untuk Anda beli dan miliki untuk menunjang pekerjaan Anda di depan komputer dan juga bisa digunakan untuk media hiburan seperti bermain game dengan lebih menyenangkan.

9 Rekomendasi Mouse Yang Unik dan Canggih Untuk Dimiliki

1. Onix Alba – Lightweight Wireless Mouse with 1600 dpi and Silent Click

Rekomendasi pertama dari kami Anda harus memiliki Onix Alba – Lightweight Wireless Mouse with 1600 dpi and Silent Click yang dijual dengan harga hanya Rp 64.000. Ini merupakan salah satu mouse komputer yang bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari pekerja kantoran dan digunakan untuk browsing dengan nyaman.

Kelebihan dari mouse komputer Onix Alba ini bisa bertahan sampai 5 juta klik, dilengkapi dengan fitur Silence Click, menggunakan frekuensi 2.410GHz ~2.480GHz wireless USB receiver dan menggunakan 3 level DPI (800 – 1200 – 1600). Mouse ini dapat digunakan maksimal 10 meter, selain itu mouse ini juga kompatibel dengan Laptops, PC, Notebook, tv box, Mac, Windows 7-10, Vista, Windows XP, dan untuk daya yang digunakan menggunakan 2 baterai AAA.

2. Mouse Wireless Optic hitam

Pilihan yang kedua ada Mouse Wireless Optic dengan harga sekitar Rp 44.000, mouse ini merupakan mouse tanpa kabel dengan resolusi 1600-2000DPI, dengan power menggunakan 2 Baterai AAA. Untuk penghubung wireless menggunakan USB 2.0 dan support untuk  Windows / ME / NT / 2000 / XP / Vista / Win 7 / Linux atau Mac OS. Mouse ini sangat cocok dan nyaman digunakan untuk menunjang pekerjaan Anda dengan lebih cepat dan nyaman.

3. WIRELESS MOUSE GAMING SILENT CLICK RECHARGEABLE WOLF EDITION 1600 DPI

Apakah kamu suka dengan dunia gamming di PC? Jika Anda adalah gammer sejati, WIRELESS MOUSE GAMING SILENT CLICK RECHARGEABLE WOLF EDITION 1600 DPI wajib ANda miliki hanya dengan harga sekitar Rp 135.000. WIRELESS MOUSE GAMING SILENT CLICK RECHARGEABLE WOLF EDITION 1600 DPI  memiliki pilihan warna BLACK, WHITE , dan GREY yang sangat menarik untuk dipilih.

Mouse satu ini juga memiliki fitur Silent click sehingga suara klik pada mouse tidak mengganggu saat bermain game. Mouse pc gamming ini sudah menggunakan teknologi wireless terbaru dan dapat diisi ulang baterainya, desain juga sangat kompak, dengan kualitas yang baik dan ukuran mouse juga pas ditangan. Selain itu mouse ini juga sudah High Resolution dengan 1800DPI. Baterai Power menggunakan 400MAH Lithium Batteries yang sudah terdapat didalamnya dan bisa di isi ulang selama 2 sampai 3 jam agar baterai penuh, untuk umur klik bisa sampai 10 juta klik, mouse ini support untuk komputer atau laptop dengan OS Windows XP, Vista, Win 7, Win 8, ME,2000 and Mac OS atau OS terbaru lainnya.

4. Mouse Gaming SLEC SL7 Limited Edition

Pilihan mouse gaming lainya ada Mouse Gaming SLEC SL7 Limited Edition yang dijual dengan harga Rp 105.000. Mouse ini memiliki IC program Series 6S terbaru, desain material mouse ini sangat premium dari SLEC dengan kualitas tinggi dan terjamin.

Dynamic coefficient of friction pada mouse ini adalah 0.1 (k) dan Static coefficient of friction adalah 0.16 (s). Pada mouse ini terdapat 6 tombol yang bisa diatur semua dengan desain 6D gaming mouse, penghubungnya menggunakan kabel USB dengan panjang sekitar 150 cm, memiliki 1000-1600-2400-3200 DPI dan cocok digunakan pada komputer Windows 98/2000/XP/Vista/Windows 7/Windows 8/Windows 10/MAC atau lainnya. Untuk pilihan warna ada banyak varian seperti pink, blue, red, dan purple.

5. Logitech M275 Wireless Mouse

Untuk yang sudah percaya dengan merk mouse Logitech maka harus membeli tipe Logitech M275 Wireless Mouse dengan harga Rp 179.000, untuk menunjang kinerja di depan komputer atau laptop dengan lebih mudah dan cepat. Selain itu desain dari mouse ini juga memiliki bentuk yang nyaman digunakan, dengan bentuk asimetris yang unik dan memiliki roda kursor yang lebar sehingga mudah digunakan untuk melakukan scroll.

Untuk masa pakar baterai pada mouse ini diklaim bisa tahan selama 18 bulan sehingga bisa membuat Anda tidak perlu khawatir tentang baterainya. Apalagi dengan fitur sleep otomatis ketika mouse tidak digunakan, sehingga baterai bisa lebih awet dan tahan lama. Jadi jika Anda mencari mouse wireless ini adalah pilihan yang tepat untuk dimiliki.

6. Logitech B175 Wireless Mouse

Masih dengan merk Logitech tapi dengan tipe Logitech B175 Wireless Mouse yang dijual dengan harga Rp 109.000. Ketika mouse ini Anda beli ada garansi resmi selama 3 tahun. Mouse ini memiliki kelebihan pada scroll karena dengan scroll mikro-presisi pada mouse dari logitek ini, semua pekerjaan dan browsing menjadi lebih nyaman dan murah. Selain itu kenyaman lain juga akan dirasakan ketika Anda mengkilk bagian kanan dan kiri mouse. Karena itu tidak salah jika tipe ini merupkan mouse yang terlaris di dunia.

Logitech 2.4 GHz merupakan kenyamanan dari sistem nirkabel pada mouse ini, sehingga transmisi data yang terjadi akan lebih cepat tanpa takut terjadinya delay dan sinyal yang tidak bagus.

Dengen teknologi optikal laser pada mouse ini semua navigasi akan mudah di jelajahi dengan melakukan presisi, tunjuk dan drag pada setiap situs yang nda kunjungi melalui komputer. Dan mouse ini dapat dijalankan pada OS Windows XP, Windows Vista, Windows 7 dan Mac OS X 10.5 dan OS terbaru lainnya.

7. Digital Alliance Luna Gaming Mouse

Balik lagi ke mouse gaming, karena ada Digital Alliance Luna Gaming Mouse yang harus Anda miliki dengan harga pasaran sekitar Rp 119.000. Dimensi dari mouse ini adalah 126*68*39mm dengan 6 tombol, memiliki panjang kabel 1,8 m, resolusi Up to 6400DPI  dengan Resolution Maximum frame rate 6666 fps, ditambah dengan Maximum acceleration 20 g, Maximal tracking speed 60 ips dan juga Maximum polling rate 125-250-500-1000 Hz (500).

8. Logitech M170 Mouse Wireles Original

Untuk menunjang kegiatan pekerjaan Anda pada komputer atau laptop Logitech M170 Mouse Wireles Original cocok untuk Anda beli hanya dengan harga Rp 102.000. Mouse ini memiliki garansi resmi 1 tahun, memiliki konektivitas wireless 2.4 GHz dengan jarak wireless hingga 10 m. Untuk ketahanan baterai dapat bertahan hingga 12 bulan.

Mouse dari Logitech ini merupakan mouse dengan 3 tombol yang didesain sangat ringan dan mudah dibawa, memiliki frekuensi 4GHz yang dapat bekerja hingga jarak 10m dan juga terdapat fitur sensor canggih optik pelacakan dengan penerima menggunakan konektor USB yang kecil. Untuk baterai sebagai dayanya menggunakan 1 baterai AA yang bisa memiliki umur 12 bulan.

Logitech M170 bisa digunakan pada OS Windows 7,8, 10 keatas, Mac OS X 10.8 atau yang lebih baru dan juga bisa dijalankan pada sistem operasi Chrome OS.

9. Logitech G304 Lightspeed Wireless Gaming Mouse

Jika Anda sudah sangat percaya dengan mouse merk Logitech dan suka bermain game di PC mka Logitech G304 Lightspeed Wireless Gaming Mouse harus Anda miliki dengan membelinya seharga Rp 499.000. Fitur menarik yang dimiliki mouse gaming daring logitek ini memiliki Lightspeed Wireless tanpa adanya kabel, Sensor Hero dengan kinerja 12.000 DPI yang menghasilkan efisiensi 10x, Daya tahan Baterai yang lebih lama sampai 250 Jam dengan 1 Baterai AA.

Memiliki desain Ultra Ringan hanya 99 gram, terdapat 6 tombol yang bisa deprogram sehingga lebih fleksibel dan sederhana pemaiannya, ada fitur Advance Butoon Tensioning yang menghasilkan respon klik superior dan bisa digunakan di semua PC dengan bantuan Receiver Nano USB Internal.

Loading...
Copyright 2016 - 2019