9 Rekomendasi hard disk eksternal terbaik

Ketika Anda telah menggunakan memori komputer atau smartphone sudah melebihi batas limit penyimpanan maka Anda perlu memerlukan perangkat tambahan untuk menyimpan foto, musik, dan file tersebut. Tergantung pada kebutuhan Anda, ada beberapa jenis hard drive eksternal yang dapat Anda pilih untuk membantu membackup semua file dari komputer atau smartphone yang sudah melebihi batas penyimpanannya. Seorang fotografer atau videografer profesional mungkin akan memerlukan hard drive yang besar, sementara orang umum mungkin hanya membutuhkan hard drive eksternal portabel saja. Jika Anda tidak yakin hard disk eksternal terbaik manakah yang harus dipilih, kami akan merekomendasikan kepada Anda beberapa hard disk eksternal terbaik untuk membackup data penting yang Anda miliki.

9 Rekomendasi hard disk eksternal terbaik

1. Seagate Backup Plus Slim 2TB HDD

Rekomendasi pertama dari kami untuk dibeli adalah Seagate Backup Plus Slim 2TB HDD. Hard disk eksternal terbaik ini memiliki harga hanya Rp 1.075.000. Desain ultra-tipis hanya 12mm, 42% lebih tipis dari produk hard disk eksternal sejenis di pasaran. Ini merupakan salah satu kemajuan teknologi Seagate pada tahun 2015 lalu. Casing Backup Slim terbuat dari logam, menjadikan hard disk eksternal ini terlihat mewah dan elegan. Sedangkan versi sebelumnya hanya terbuat dari bahan plastik dengan ukuran lebih tebal. Shell hard disk Seagate model terbaru dengan desain satu warna ini membuat produk ini lebih terlihat cantik dan menarik. Seagate slim backup akan menjadi produk hard disk yang terbaik untuk Anda miliki.

2. WD My Passport 2TB HDD Hardisk

Loading...

Selanjutnya yang kedua rekomendasi dari kami jatuh pada produk WD My Passport 2TB HDD Hardisk. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 1.090.000, yang tidak terpaut jauh dengan rekomendasi dari kami yang pertama.

Spesifikasi :

  • Jenis hard drive: Hard disk Eksternal
  • Kapasitas drive: 2TB
  • Port koneksi 3.0
  • Cadangkan secara otomatis dengan WD Backup

WD My Passport 2TB ver 2016 ini merupakan hard disk eksternal yang dapat membuat cadangan secara terus menerus dan secara otomatis ketika Anda melakukan operasi perubahan data. Mode penjadwalan pada harddisk ini akan memungkinkan perangkat untuk menjalankan pencadangan berdasarkan jam, hari dan bulan, sehingga akan membuat Anda nyaman saat mengelola data. Seiring dengan teknologi penyimpanan cloud yang populer saat ini, teknologi hard disk ini dapat memungkinkan membuat cadangan data ke akun Dropbox.

3. Seagate Expansion Harddisk Eksternal 1TB

Seagate Expansion Harddisk Eksternal 1TB merupakan solusi termudah bagi Anda untuk menyimpan banyak data pribadi. Dengan hanya beberapa langkah sederhana, Anda dapat menyimpan ratusan dan ribuan file yang berbeda dan membebaskan ruang hard drive komputer atau smartphone Anda.

Untuk mendapatkan Seagate Expansion Harddisk Eksternal 1TB, Anda harus membelinya dengan harga Rp 725.000. Koneksi USB 3.0 dan kompatibel dengan USB 2.0, ketika menggunakan hard disk eksternal ini Anda tidak perlu menginstal perangkat lunak apa pun, Anda hanya perlu terhubung ke komputer dan segera menggunakannya. Anda dapat menyimpan foto, musik, dan film sambil memastikan kinerja terbaik untuk komputer Anda. Anda dapat menyimpan 1000 jam video, 250 film 2 jam, 320.000 foto, 16.660 jam musik.

4. Harddisk Eksternal TOSHIBA CANVIO 1TB

Lanjut dengan produk yang keempat Anda TOSHIBA CANVIO 1TB , untuk membeli hdd eksternal ini Anda hanya perlu membelinya di toko online dengan harga Rp 675.000.

Spesifikasi :

  • Kapasitas: 1Tb
  • Kecepatan rotasi: 5400rpm
  • Standar komunikasi: USB3.0
  • Ukuran: 2,5 inci

Hardisk Eksternal TOSHIBA CANVIO 1TB memiliki desain yang ringkas dengan ukuran 2,5 inci, dilengkapi dengan penutup plastik hitam dengan kualitas tinggi yang membantu mencegah goresan, 4 sudut tipis, dan sudut mengkilap. Ini merupakan produk yang ideal bagi mereka yang sibuk atau harus bekerja di luar. HDD eksternal ini sudah kompatibel dengan standar USB 2.0 dan 3.0.

5. WD My Passport 4TB HDD Hardisk

Lanjut dengan produk WD My Passport 4TB HDD Hardisk cocok bagi Anda yang membutuhkan hard disk eksternal yang memiliki kapaitas besar dan harga terjangkau hanya Rp 1.580.000.

Spesifikasi  :

  • Kapasitas: 4TB (4000GB)
  • Ukuran: Kedalaman 81,5 mm, Tebal: 21,5 mm, Lebar: 110 mm.
  • Berat bersih: 250g.
  • Bahan shell: Plastik berkualitas tinggi.

6. WD My Cloud EX2 Ultra 12TB MyCloud

Ini sangat cocok untuk orang atau pekerja di dunia film atau recording atau lainnya yang membutuhkan backup penyimpanan ekstera besar. WD My Cloud EX2 Ultra 12TB MyCloud memiliki harga sampai Rp 8.050.000.

Spesifikasi :

  • VXL: Marvell
  • Memori 1,3 GHz : 1Gb
  • Hard drive: 12Tb

Peningkatan baru seri Nas My Cloud EX2 baru yang diperkenalkan oleh WD untuk menghadirkan kinerja tinggi bagi pengguna profesional. My Cloud Ex2 Ultra dibuat untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan file data besar, dari gambar berformat RAW ke video definisi tinggi serta untuk meningkatkan penyimpanan data melalui eksploitasi keunggulan komputasi cloud.

Kelebihan WD My Cloud EX2 Ultra 12TB MyCloud

  • Menggunakan konfigurasi RAID untuk kecepatan atau perlindungan data yang aman
  • Performa luar biasa
  • Menambahkan lebih banyak koneksi
  • Akses cepat, cadangan mudah

Perangkat penyimpanan Western NAS My Cloud EX2 Ultra 12TB  dilengkapi dengan prosesor dual-core 1.3GHz yang kuat dan DDR3 RAM dengan kapasitas 1GB, yang memastikan pengalaman pengguna dengan kecepatan maksimal dengan mudah. Mudah untuk melakukan banyak tugas menyimpan, mencadangkan atau streaming konten berkapasitas tinggi seperti video standar HD antara My Cloud EX2 Ultra dan perangkat lain yang terhubung. Dengan perangkat penyimpanan ini, pengguna dapat memilih mode berbeda untuk melindungi data mereka seperti mode RAID 0, 1, spanning dan JBOD untuk mengelola data berharga.

7. G Drive G1 USB 8 TB Harddisk Hdd Eksternal

Untuk pilihan yang ke tujuh ada harga Rp 4.999.000 untuk mendapatkan G Drive G1 USB 8 TB Harddisk Hdd Eksternal. Untuk HDD Eksternal satu ini sudah tidak diragukan lagi dengan kapasitas 8 TB yang sangat luas untuk berbagai data pribadi yang Anda miliki dan juga ukuran yang sangat ringkas hanya 3,5 inch. Sehingga membuat produk dari google ini sangat layak untuk dimiliki, apalagi kecepatan transfer dari HDD eksternal ini sampai 245 MB/s.

8. Harddisk Eksternal ADATA HD 710 Pro 2 TB

Lanjut lagi dengan produk Harddisk Eksternal ADATA HD 710 Pro 2 TB  yang dijual di toko online terbaru ini dengan harga Rp 1.475.000.

Spesifikasi :

  • Hard drive tipe HDD eksternal
  • Kapasitas 1TB
  • Koneksi USB 3.0
  • Shockproof

9. Maxtor M3 Harddisk Eksternal 2TB

Terakhir rekomendasi dari kami ada HDD eksternal murah hanya Rp 999.500, yaitu Maxtor M3 Harddisk Eksternal 2TB.

Spesifikasi :

  • Merek: Seegate
  • Garansi: 2 tahun
  • Kapasitas penyimpanan besar 2TB, daya tahan tinggi
  • Kompatibel dengan banyak sistem operasi
  • Teknologi koneksi USB 3.0